Kompas TV nasional kriminal

Ternyata Heru Sudah Rencanakan Bunuh dan Mutilasi Ayu Indraswari, Sewa Penginapan untuk Eksekusi

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 17:50 WIB
ternyata-heru-sudah-rencanakan-bunuh-dan-mutilasi-ayu-indraswari-sewa-penginapan-untuk-eksekusi
Tersangka pembunuhan dan mutilasi terhadap A (34) warga Ngadisuryan, Kraton, Yogyakarta, Heru Prastiyo (23). (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengungkapkan detik-detik Heru Prastiyo (23) membunuh dan memutilasi wanita bernama Ayu Indraswari (34) di Sleman, Yogyakarta.

Nuredy mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, Heru ternyata sudah merencanakan untuk membunuh korban demi menguasai hartanya.

Baca Juga: Pengakuan Polisi yang Viral Usai Diseruduk Fortuner: Dia Teriak Nunjuk-nunjuk, Saya Dimaki-maki

Nuredy menjelaskan, pembunuhan tersebut berawal saat pelaku Heru datang ke sebuah penginapan di wilayah Pakem, Sleman, pada Sabtu (18/3/2023) pukul 13.15 WIB. 

Dia lalu menyewa sebuah kamar selama 6 jam dengan biaya Rp60.000. Setelah itu, sekitar pukul 14.00 WIB, Heru meninggalkan penginapan untuk bertemu dengan korban Ayu. 

Pada pukul 15.15 WIB, mereka datang ke penginapan yang sudah disewa Heru. Selanjutnya, Heru masuk ke kamar nomor 51. Di dalam kamar itulah, pelaku Heru kemudian membunuh korban.

Menurut Nuredy, Heru awalnya memukul bagian belakang kepala Ayu Indraswari dengan sepotong besi yang sudah disiapkannya. 

“Setelah korban tidak berdaya, pelaku melakukan penyayatan di bagian leher dengan menggunakan pisau komando atau pisau bayonet," kata Nuredy dalam jumpa persnya di Yogyakarta pada Rabu (22/3/2023).

Sesudah itu, pelaku membawa korban ke kamar mandi untuk dimutilasi dengan alat-alat yang sudah disiapkan berupa gergaji, cutter, pisau komando hingga gunting. 

Baca Juga: Fakta Wanita Sleman Dimutilasi, Tubuh Korban Dipotong 65 Bagian Pakai Gergaji hingga Pisau Komando

Nuredy menambahkan, pada pukul 19.00 WIB, pelaku mendatangi resepsionis penginapan untuk memperpanjang sewa kamar dengan memberikan uang Rp100.000.

“Setelah itu, pelaku kembali lagi ke kamar untuk melanjutkan mutilasi,” ujarnya.   



Sumber : Kompas TV/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x