Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Pemanggilan Pemain, Shin Tae-yong Minta Klub Liga 1 Berkorban demi Timnas Indonesia

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 18:42 WIB
soal-pemanggilan-pemain-shin-tae-yong-minta-klub-liga-1-berkorban-demi-timnas-indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta klub-klub Liga 1 untuk berkorban jika ada pemainnya yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TC) bersama timnas. (Sumber: Kompas.com/Ahmad Zilky)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta klub-klub Liga 1 untuk berkorban jika ada pemainnya yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (training camp/TC) bersama timnas. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyayangkan masih ada beberapa klub yang menahan pemainnya untuk bergabung dengan latihan perdana timnas senior dan U20 di Lapangan PTIK Jakarta, Senin (20/3/2023).

“Mari kita tunjukkan harapan kita pada fans sepak bola Indonesia. Untuk itu, kita harus menjadi satu hati," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Senin, dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas U20 Indonesia usai Tersingkir dari Piala Asia U20

"Ada pemanggilan pemain dari klub, tapi ada yang belum bisa dipanggil. Seharusnya ada pengorbanan dari klub agar persiapannya (timnas) matang dari sekarang dan semoga semuanya satu hati untuk Garuda."

Shin Tae-yong tidak ingin kejadian TC jelang Piala Asia U20 2023, terulang kembali. 

Seperti diketahui, kala itu sejumlah klub masih tidak mengizinkan para pemainnya untuk bergabung ke TC Timnas U20 Indonesia untuk persiapan Piala Asia U20 2023. 

Demi mewujudkan harapannya itu, Shin Tae-yong meminta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk melakukan koordinasi yang lebih baik dengan klub-klub Liga 1. 

“Diperlukan persiapan yang lebih matang untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan para fans sepak bola," lanjut Shin Tae-yong.

Baca Juga: Usai Piala Asia, Timnas U20 Indonesia akan TC di Korea Selatan



Sumber : Kompas TV/Antara/Bolasport


BERITA LAINNYA



Close Ads x