Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Peringatan HUT UU Desa, Megawati Perkenalkan Salam Pancasila

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 15:41 WIB
hadiri-peringatan-hut-uu-desa-megawati-perkenalkan-salam-pancasila
Megawati Soekarnoputri memperkenalkan ‘Salam Pancasila’ kepada peserta yang menghadiri acara peringatan HUT ke-9 Undang-Undang Desa di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023) (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri memperkenalkan ‘Salam Pancasila’ kepada peserta yang menghadiri acara peringatan HUT ke-9 Undang-Undang (UU) Desa di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Megawati hadir sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, dirinya berterima kasih telah diundang dalam kegiatan tersebut, dan menyampaikan dirinya sering blusukan ke desa-desa.

“Saya terima kasih diundang, saya tidak menyangka akan diundang, karena meskipun saya tahu, karena saya ini suka blusukan ke desa-desa,” ucapnya.

"Kalau namanya blusukan itu bahasa Jawa ya, kalau bahasa daerah lain, diam-diam pergi ke desa-desa, tidak perlu gembar-gembor, untuk melihat kehidupan di desa itu bagaimana sih sebenarnya.”

Dalam sambutannya, Megawati juga mengatakan dirinya terbiasa bertemu dengan rakyat sehingga bisa berbicara secara terus-menerus selama tiga jam.

Baca Juga: Megawati Hadiri HUT Undang-Undang Desa, Bukan sebagai Ketua Umum Partai Politik

Ia menyebut dirinya mendapat perintah selaku Ketua Dewan Pengarah BPIP untuk menghadiri acara peringatan UU Desa.

“Jadi, karena saya, kalau sebagai presiden itu, sudahlah, Pak Jokowi saja. Jadi kalau saya ambil, sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.”

“Kenapa beliau menyuruh saya? Karena beliau merasa yakin kalau saya ini dari sisi ideologis adalah pancasilais,” kata Megawati.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x