Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Kembali Kandas di Perempat Final, Leo/Daniel Tak Puas

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 00:22 WIB
all-england-2023-kembali-kandas-di-perempat-final-leo-daniel-tak-puas
Aksi ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga 32 besar All England 2023 melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (15/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Inggris. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tak puas dengan hasil yang mereka raih di ajang bulu tangkis All England 2023.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Leo/Daniel tersingkir di perempat final All England 2023 setelah kalah dari ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Meski sudah berusaha tampil maksimal, The Babies harus mengakui keunggulan lawan dalam pertandingan tiga gim 21-13, 19-21 dan 18-21.

Kekalahan ini membuat Leo/Daniel mengulang prestasi serupa di All England tahun lalu di mana mereka juga terhenti di fase 8 besar.

"Setelah ini kami akan ke Swiss Open, kami mau evaluasi dan kasih yang terbaik lagi, menunjukkan lagi yang maksimal. Kami tidak puas dengan hasil di sini karena sama dengan tahun lalu, babak delapan besar," kata Leo dalam rilis PBSI, Jumat (17/3/2023).

Leo/Daniel mengungkapkan bahwa mereka dan tim pelatih sudah menyiapkan strategi untuk meladeni permainan Liang/Wang.

Namun karena pukulan yang kurang maksimal saat di atas lapangan, strategi yang sudah disiapkan tidak berjalan dengan mulus.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Leo/Daniel Ditumbangkan Liang/Wang

"Kami sudah menyiapkan strategi no lob panjang ya, tidak banyak mengangkat bola. Tapi memang yang tadi saya bilang, kurang maksimal pukulan-pukulannya," jelas Leo.

Lebih lanjut, Leo/Daniel juga sedikit kecewa karena sebenarnya mereka punya peluang untuk menang dua gim langsung.

Namun karena kesalahan yang mereka lakukan, The Babies gagal memanfaatkan peluang tersebut. Bahkan saat di gim penentuan, Leo/Daniel juga kembali tidak bisa memaksimalkan peluang yang dimiliki.

Maka dari itu, mereka menegaskan akan terus berlatih demi memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan di atas lapangan.

"Kami bersyukur walau kami kalah tapi kami dapat menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ucap Daniel.

"Sayang memang, kami sebetulnya ada kesempatan untuk menang. Ke depan kami harus latihan lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: The Daddies Raih Tiket ke Semifinal!


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x