Kompas TV olahraga badminton

Melenggang ke Semifinal All England 2023, Rehan/Lisa: Rasanya Gila!

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 22:40 WIB
melenggang-ke-semifinal-all-england-2023-rehan-lisa-rasanya-gila
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati, berpose setelah mengalahkan Kyohei Yamashita dan Naru Shinoya (Jepang) dalam babak perempat final All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat, 17 Maret 2023. (Sumber: Zac Goodwin/PA via AP)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, merasa sangat senang setelah berhasil lolos ke babak semifinal All England 2023.

Ini pertama kalinya bagi Rehan/Lisa menapak babak semifinal di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023), Rehan/Lisa menaklukkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dari Jepang.

Pasangan yang saat ini berada di ranking 15 dunia itu menang 21-19, 15-21, dan 21-19 dalam tempo 76 menit.

"Rasanya gila dan senang sekali bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa. Juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan seusai pertandingan, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Leo/Daniel Ditumbangkan Liang/Wang

Laga antara Rehan/Lisa melawan Yamashita/Shinoya berlangsung ketat sejak gim pertama.

Di gim pembuka, Rehan/Lisa sempat tertinggal. Namun, pasangan penghuni pelatnas Cipayung itu meraih tiga poin beruntun dan merebut gim pertama.

Tetapi, di gim kedua, Rehan/Lisa tampak tertekan. Sedangkan pasangan Jepang semakin percaya diri dan ulet dalam mengolah bola. Yamashita/Shinoya pun merebut gim kedua.

Di gim penentuan, pertandingan berlangsung menegangkan. Terutama bagi suporter Indonesia. Betapa tidak, Rehan/Lisa sempat tertinggal 14-18, sebelum akhirnya menyalip dan unggul 20-18.

Setelah itu, pasangan Jepang hanya mampu menambah satu poin, sebelum Rehan/Lisa mengunci kemenangan 21-19 dan berhak atas tiket semifinal All England 2023.

Selepas laga, Rehan menuturkan tipe permainannya dan Lisa tidak berbeda jauh dengan Yamashita/Shinoya.

Karena itulah banyak terjadi reli dan adu ketahanan stamina.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Apriyani/Fadia Gagal ke Semi Final usai Berjuang selama 93 Menit

Kedua pasangan sempat bertemu di turnamen Indonesia Masters 2023 pada Januari lalu.

Saat itu, Rehan/Lisa kalah dua gim langsung 16-21, 18-21.

"Kami pernah bertemu di Indonesia Masters jadi tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ," kata Rehan.

"Beruntung lawan di momen itu juga fokusnya agak goyah jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini," ujar Rehan.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x