Kompas TV regional berita daerah

TNI Bantu Masyarakat Jatinangor Buat Tempat Wahana Wisata

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

#tni #jatinangor #wahanawisata

JATINANGOR, KOMPAS.TV - Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, kini sudah mempunyai tempat wisata baru. Daerah yang sebelumnya dipakai untuk penambangan tanah, disulap menjadi tempat wisata yang diberi nama "Teras Gunung Geulis".

Koramil 1005 bersama warga Desa Jatiroke, mengubah tanah bekas penambangan menjadi tempat wisata. Dana pembangunan teras Gunung Geulis ini berasal dari pemerintah desa. Teras Gunung Geulis dikelola oleh anak-anak muda yang tergabung dalam karang taruna.

Fasilitas yang ada di Teras Gunung Geulis seperti flying fox, saung untuk berkumpul, serta spot foto yang berlatar belakang Kota Bandung dan juga Gunung Geulis. Bagi masyarakat yang ingin datang ke Teras Gunung Geulis ini, tidak dipungut biaya, namun jika pengunjung ingin mencoba flying fox, pengunjung hanya membayar seikhlasnya.

Selain membangun tempat wisata, koramil 1005 juga bersama warga membersihkan sungai yang berada di wilayah Jatinangor, agar bisa dipakai untuk bermain wahana air.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x