Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari Ini Anies Safari Politik ke Surabaya, NasDem: Ini Bukan Kampanye

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 10:37 WIB
hari-ini-anies-safari-politik-ke-surabaya-nasdem-ini-bukan-kampanye
Bakal capres Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat Kalimantan Selatan, Kamis (16/2/2023). (Sumber: Twitter: @aniesbaswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres Anies Baswedan terus melakukan safari politik dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. Kali ini, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi Kota Surabaya, Jawa Timur pada hari ini, Jumat (17/3/2023). 

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Jawa Timur Vincentius Awey menyebut, kunjungan Anies ke Kota Pahlawan bukan sebagai bentuk kampanye jelang Pilpres 2024 mendatang. 

"Tentu itu bukan kampanye. Tapi, sebagai sapaan hangat dari salah satu putra bangsa, ya tentu kan tidak masalah," kata Awey seperti dikutip dari Surya.co.id, Kamis (16/3). 

Baca Juga: Anies Baswedan Safari ke Jatim Hari Ini: Jumpa Pendukung dan Sowan Ulama Madura, Bertemu Khofifah?

Selain itu, saat ini belum memasuki tahapan kampanye lantaran belum ada kontestan yang telah diputuskan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sehingga, kunjungan ke Jawa Timur tidak dalam rangka kampanye Anies.

"Ini merupakan bagian dari silaturahmi menyapa simpul relawan dan pendukungnya di Jawa Timur dengan beragam latar belakang dan tersebar," ujarnya. 

Awey menjelaskan, kunjungan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu merupakan permintaan dari sejumlah elemen termasuk relawan.

"Pak Anies datang untuk menyapa warga Surabaya dan Jawa Timur," katanya.

Dari informasi yang diterima, Anies diantaranya bakal tiba di Surabaya dan salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Lalu, setelah makan siang akan bertemu kalangan relawan. Ini akan berlangsung di Dyandra Convention Center.

Kegiatan Anies akan berlangsung malam harinya dengan bertemu kalangan parpol koalisi.

Baca Juga: PKS Tunggu Langkah PDIP soal Cawapres Anies Baswedan: Kalau Enggak Cepat, Ya Tidak Kebagian

Seperti diberitakan KOMPAS.TV, Anies saat ini diusung Partai NasDem, Demokrat dan PKS untuk Pilpres 2024. Ketiga partai politik (parpol) itu menamakannya sebagai Koalisi Perubahan.


 



Sumber : Surya.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x