Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan Safari ke Jatim Hari Ini: Jumpa Pendukung dan Sowan Ulama Madura, Bertemu Khofifah?

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 06:10 WIB
anies-baswedan-safari-ke-jatim-hari-ini-jumpa-pendukung-dan-sowan-ulama-madura-bertemu-khofifah
Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). Hari ini ia safari di Jawa Timur (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dijadwalkan akan safari ke Jawa Timur mulai hari ini, Jumat (17/3/2023) sampai Minggu (19/3) dalam rangka Pilpres 2024.

Selama safari itu, Anies Baswedan bakal bertemu dengan para pendukung, Salat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya sampai sowan ke beberapa ulama di Jawa Timur dan Madura. 

Hendri Satrio, Juru Bicara Anies Baswedan, ketika ditanya apakah kunjungan ke Jawa Timur bakal bertemu dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, ia menyatakan belum ada agenda. 

"Belum ada," katanya, Kamis (16/3) kepada KOMPAS.TV. 

Baca Juga: Anies Baswedan: Bayangkan Ada Petinggi Nyatakan Mari Ubah Konstitusi, di Posisi Kunci Menko

Diketahui, Khofifah Indar Parawansa adalah salah satu nama yang disebut-sebut masuk radar sebagai cawapres Anies Baswedan. 

Adapun terkait adanya kabar penolakan ormas terkait kedatangan Anies, Hendri menyatakan hal tersebut biasa dalam demokrasi. 

"Berbeda pendapat adalah bagian dari demokrasi. Hal ini pun termasuk saling menghormati dan saling menghargai," tambahnya. 

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut Pemilu dengan Riang Gembira," jelasn Hensat, sapaan akrabnya.

Baca Juga: PKS Tunggu Langkah PDIP soal Cawapres Anies Baswedan: Kalau Enggak Cepat, Ya Tidak Kebagian

Dalam agenda jadwal Anies Baswedan, tertulis mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal juga bertemu dengan sejumlah parpol di Jawa Timur pada malam hari. 

Mulai dari bertemu dengan NasDem, PKS sampai Demokrat Jawa Timur. Selain itu, para relawan juga bakal langsung ketemu Anies Baswedan. 

Ramli Rahim, Konferedasi Nasional Relawan Anies Baswedan (KoreAN) bahkan menyebut, para relawan di daerah sudah sangat bersiap ketemu dengan tokoh yang bakal mereka dukung di Pilpres 2024. 

"Sangat siap," paparnya, Kamis sore, kepada KOMPAS.TV. 

Sebelum balik ke Jakarta, dalam Safari Anies Baswedan di Jatim ini juga dijadwalkan  untuk ziarah ke beberapa makam ulama, termasuk ke makam Sunan Bungkul di Surabaya. 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x