Kompas TV nasional hukum

Mantan Pacar Mario Dandy APA Bakal Diperiksa Lagi, Ini yang Bakal Didalami Penyidik

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 23:30 WIB
mantan-pacar-mario-dandy-apa-bakal-diperiksa-lagi-ini-yang-bakal-didalami-penyidik
AG, pacar Mario Dandy Satriyo, diperankan oleh pemeran pengganti dalam rekonstruksi penganiayaan David di Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Anastasya Pretya Amanda atau APA, mantan pacar Mario Dandy Satriyo.

Pemeriksan APA (19) ini untuk melengkapi berkas perkara Mario Dandy (20), Shane Lukas (19) dan AG (15) sebagai anak yang berkonflik dengan hukum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan APA akan diperiksa sebagai saksi. 

Selain APA, penyidik juga meminta keterangan kepada tiga anak yang berhadapan dengan hukum sebagai saksi terkait kasus penganiayaan David Ozora (17).

Baca Juga: Polisi Beberkan 4 Saksi Tambahan Kasus Mario Dandy, 3 Masih di Bawah Umur dan APA

Menurut Trunoyudo pemeriksaan terhadap para saksi ini untuk mendalami perencanaan penganiayaan yang dilakukan Mario dengan korban David. 

Namun Trunoyudo belum membeberkan kapan proses pemeriksaan terhadap keempat saksi ini akan dilakukan. 

Sebab, saat ini penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih melakukan serangkaian analisa dan evaluasi.

"Penyidik melakukan analisa dan evaluasi terus, nanti progresnya disampaikan. Nanti (pemeriksaan) kita dalami soal perencanaan penganiayaan oleh Mario," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Peran Penganiaya David Makin Jelas, Kuasa Hukum David: Semoga Bisa Percepat Proses Hukum!

Adapun peran APA diduga sebagai pembisik atau pemberi informasi pertama kali kepada Mario terkait dugaan perbuatan tak baik yang dilakukan korban terhadap AG.

Hal ini yang memicu emosi David tersulut dan ingin bertemu langsung dengan David. AG ikut membantu dalam proses pertemuan Mario dengan korban.

Sebelumnya dalam kasus penganiayaan David Ozora, Anastasya Pretya Amanda alias APA pernah dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (2/3/2023).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x