Kompas TV nasional hukum

Ketika Teddy Minahasa Minta Tolong Istrinya untuk Temui Istri Kapolri Supaya Dibantu, tapi Ditolak

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 21:31 WIB
ketika-teddy-minahasa-minta-tolong-istrinya-untuk-temui-istri-kapolri-supaya-dibantu-tapi-ditolak
Tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa (tengah) berjalan menuju ruang tahanan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa disebut meminta tolong istrinya Merthy Kushandayani untuk menemui istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat tahu dirinya terjerat kasus narkoba. 

Demikian hal tersebut terungkap dalam sidang lanjutan terdakwa mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dalam kasus peredaran narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Detik-detik AKBP Dody Prawiranegara Sujud hingga Peluk Ayah dan Istri di Sidang Kasus Narkoba

Adalah istri AKBP Dody Prawiranegara, Rakhma Darma Putri, yang mengungkapkan fakta tersebut saat dihadirkan dalam persidangan sebagai saksi fakta untuk meringankan terdakwa Dody.

Rakhma mengaku mengetahui hal tersebut berdasarkan pengakuan istri Teddy Minahasa, Merthy Kushandayani yang bercerita kepadanya saat ia diminta datang ke rumah.

Rakhma menceritakan awalnya ia diminta oleh Merthy Kushandayani untuk datang ke rumahnya tanpa memberitahukan alasannya terkait pemanggilan itu.

“Bu Merthy menyampaikan, saya diminta untuk datang ke kediaman beliau, kalau bisa Pukul 8 sudah ada di kediaman, saya tunggu, bapak (Teddy Minahasa) juga menunggu,” kata Rakhma dalam persidangan.

Singkat cerita, sampailah Rakhma di kediaman Teddy Minahasa sekitar Pukul 07.50 WIB. Ia disambut oleh istri Teddy Minahasa. 

Baca Juga: Teddy Minahasa Kesal Namanya Disebut Dody di Kasus Narkoba: Kalau Dua-duanya Masuk Siapa yang Nolong

“Saya ketemu langsung sama Bu Merthy, disampaikan oleh ibu, Dody ada masalah. Saya tanya masalah apa? Nanti biar bapak (Teddy Minahasa) saja yang menyampaikan,” ucap Rakhma.

Tak lama kemudian, datanglah Teddy Minahasa. Waktu itu, kata Rakhma, Teddy Minahasa tak langsung menyampaikan penangkapan terhadap Dody Prawiranegara oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Teddy Minahasa nanya ke saya Dodi pernah cerita apa? Enggak, saya bilang enggak ada. Kata saya, cerita tentang apa, ya? waktu itu enggak dijawab,” ujarnya.

Setelah bertanya-tanya mengenai suaminya, lanjut Rakhma, barulah Teddy Minahasa menyampaikan bahwa suaminya sedang berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

“Disampaikan Teddy Minahasa bahwa Dody sekarang ada di Polda Metro Jaya, sedang diperiksa,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x