Kompas TV nasional politik

AHY Sindir Program Lumbung Pangan Jokowi, PDIP: Dia Lupa Food Estate Era Pak SBY Gagal

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 20:11 WIB
ahy-sindir-program-lumbung-pangan-jokowi-pdip-dia-lupa-food-estate-era-pak-sby-gagal
Deddy Sitorus, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai partai politik (parpol) pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih solid hingga saat ini. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai, tata kelola pemerintahan saat ini tidak berjalan baik.

Menurutnya, banyak program pemerintah yang terkesan terburu-buru.

Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menilai kritik AHY soal tata kelola pemerintahan seolah membuka gaya pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi rujukan dari AHY yang lebih banyak mendiskusikan program.

Menurut Deddy, tata kelola pemerintahan Jokowi sebenarnya sangat simple, jika ada kebutuhan hal tersebut akan direncanakan dan kemudian dieksekusi. 

Berbeda dengan gaya pemerintahan SBY yang lebih banyak mendiskusikan hingga akhirnya program yang direncanakan tidak berjalan.

Baca Juga: Kritik Tata Kelola Pemerintah, AHY: Banyak Program Grusa-grusu Tanpa Pertimbangan

Selain itu kritik AHY soal food estate atau lumbung pangan di pemerintahan Jokowi kembali membuka kegagalan pemerintahan SBY.

Sebab, Deddy menjelaskan, program lumbung pangan ini sejatinya pertama kali dikeluarkan di era pemerintahan SBY, mengikuti era pemerintahan Presiden ke-2 RI Soeharto. 

Namun program food estate di era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang dilakukan di Merauke, Papua gagal.

Di sisi lain, AHY malah mempertanyakan program lumbung pangan yang dijalankan oleh Jokowi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x