Kompas TV internasional kompas dunia

Bermain Pistol, Anak 3 Tahun di AS Tak Sengaja Tembak Mati Kakaknya yang Berusia 4 Tahun

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 01:05 WIB
bermain-pistol-anak-3-tahun-di-as-tak-sengaja-tembak-mati-kakaknya-yang-berusia-4-tahun
Ilustrasi. Seorang gadis 3 tahun di Houston, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) tak sengaja menembak mati kakaknya yang berusia 4 tahun di rumah mereka sendiri, Minggu (12/3/2023). (Sumber: Shutterstock.com)

HOUSTON, KOMPAS.TV - Seorang gadis 3 tahun di Houston, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) tak sengaja menembak mati kakaknya yang berusia 4 tahun di rumah mereka sendiri, Minggu (12/3/2023). Anak 3 tahun itu dilaporkan menemukan pistol berisi peluru di rumah lalu menggunakannya untuk bermain.

Sheriff Harris County Ed Gonzalez menyebut anak-anak itu tengah bermain di kamar tidur. Saat kejadian, sekitar Pukul 20.00 waktu setempat, ada lima orang dewasa di dalam apartemen, termasuk orang tua kedua anak.

Baca Juga: Ternyata, Pelaku Penembakan Saksi Yehuwa di Hamburg Sempat Didatangi Polisi Bulan Lalu

Akan tetapi, kelima orang dewasa itu disebut berada di bagian lain apartemen saat kejadian. Anak-anak dalam kondisi tak diawasi saat menemukan pistol.

"Bocah 3 tahun itu mendapatkan akses ke sebuah pistol semi-otomatis yang terisi. Anggota keluarga mendengar tembakan sekali. Mereka lari ke kamar dan menemukan anak kecil itu, berusia 4 tahun, tak sadarkan diri," kata Gonzalez dikutip Associated Press.

Keluarga tersebut kemudian memanggil polisi. Namun, anak yang ditembak dinyatakan tewas di tempat kejadian.

"Ini seperti cerita tragis, lagi, seorang anak mendapatkan akses senjata api dan melukai seseorang, kali ini dengan suatu tembakan yang fatal," kata Gonzalez.

Gonzalez menambahkan, kepolisian akan mengusut insiden nahas ini dan menyerahkan berkasnya ke kejaksaan. Pihak kejaksaan pun akan menentukan apakah orang dewasa di tempat kejadian dapat dituntut.

"Hati kami hancur. Deputi-deputi kami terguncang. Masyarakat terdampak ketika seorang anak kehilangan nyawa dengan cara seperti ini," kata Gonzalez.

Baca Juga: Anak Umur 6 Tahun yang Tembak Gurunya di AS Tidak Dituntut, Ini Alasannya

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x