Kompas TV regional berita daerah

Presiden Sidak ke Kantor Pajak Pratama Solo, Temui Warga yang Sudah Lapor SPT

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 17:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Presiden dan rombongan tiba di Kantor Pajak Pratama Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis sore. Ditemani Menteri Keuangan Sri Mulyani, Presiden langsung masuk ke Kantor Pajak Pratama. Di sini Presiden menemui sejumlah warga yang tengah melaporkan SPT mereka.

 

Di tengah sorotan masyarakat terhadap institusi pajak, ternyata masih ada peningkatan dari sisi pelapor SPT. Tahun lalu di periode yang sama jumlah pelapor sebanyak 5.4 juta pelapor. Sementara tahun ini sudah mencapai 6.6 juta wajib pajak.

 

Namun Presiden masih kaget karena banyak yang belum memanfaatkan e-filing. Pajak ini akan bermanfaat untuk subsidi sejumlah kebutuhan.

 

Sri Mulyani sendiri mengaku senang dengan adanya peningkatan pelapor SPT ini. Diharapkan dengan hal ini kesadaran warga akan kewajiban semakin meningkat. Dirinya pun berjanji akan meningkatkan pengawasan terhadap jajaran Kementerian Keuangan.

  

Presiden juga mengatakan jika dirinya sudah melaporkan SPT sejak awal. Bahkan kepada awak media Presiden sempat menunjukkan bukti laporan SPT di telepon selulernya. Sidak di tengah sorotan terhadap institusi pajak ini seolah peringatan bagi pejabat negara agar tidak macam-macam dengan uang rakyat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x