Kompas TV regional berita daerah

Harga Bumbu Dapur Naik Jelang Hari Raya Nyepi

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR,KOMPAS TV - Pedagang di Pasar Badung Denpasar, Sabtu (11/3) pagi mengaku,  kenaikan harga bawang merah dan bawang putih telah terjadi sejak lima hari sebelumnya.  Kedua komoditas tersebut dijual dengan harga 30 ribu hingga 35 ribu rupiah perkilogram, dari harga sebelumnya untuk bawang merah yang rata-rata 25 ribu  hingga 27 ribu rupiah per kilogramnya,  dan bawang putih 27 ribu rupiah per kkilograma. Sedangkan cabai kecil dari kisaran harga 55 ribu kini naik menjadi 70 ribu rupiah perkilogram.

Kenaikan harga ini cukup mempengaruhi warga yang bergantung dengan komoditas ini untuk keperluan usaha.  Untuk sementara, mereka mengurangi pembelian, agar tidak berpengaruh banyak terhadap biaya modal. Sementara para pedagang mengaku, turunnya daya beli warga berakibat pada penurunan penjualan hingga mengakibatkan pendapatan juga berkurang.

Meski tidak diketahui penyebab naiknya harga komoditas tersebut, warga tetap berharap kepada pemerintah agar segera mengambil tindakan,  untuk mengendalikan harga agar  kembali wajar.


 

 

 

 

 

 

 

#hargabumbudapurnaik  #pasarbadung  #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x