Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi, Ganjar, dan Prabowo Panen Padi Bersama, PKB: Kami Yakin Gerindra Jaga Komitmen

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 17:14 WIB
jokowi-ganjar-dan-prabowo-panen-padi-bersama-pkb-kami-yakin-gerindra-jaga-komitmen
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Sumber: Dokumen Humas DPP PKB. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjaga komitmen yang telah disepakati dengan partainya. 

Pernyataan ini disampaikan setelah Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak mesra saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanen padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). 

Baca Juga: Pengamat: Prabowo Pasti Mau Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024, Jadi Menteri Jokowi Saja Rela

“Kami percaya komitmen PKB dan Gerindra tetep terjaga. Urusan capres cawapres mandatnya ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar)," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (10/3/2023). 

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, agenda tersebut tak ada kaitannya dengan persiapan Prabowo menyongsong gelaran Pilpres 2024.

“Hemat saya, sebab panen padi enggak ada hubungannya dengan proses pilpres,” ujarnya. 

Sebelumnya, pengamat politik dari Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, berpendapat Prabowo pasti bersedia menjadi cawapres Ganjar jika dipasangkan dalam Pilpres 2024.

"Saya pikir masuk akal dan mungkin (Prabowo jadi cawapres Ganjar), sebab Prabowo jadi menteri aja mau. Kalau wakil presiden kan itu sudah naik kelas, jadi saya mengatakan ini masih common sense. Duet Ganjar-Prabowo cukup potensial dan fenomenal punya kans menang," kata Pangi kepada KOMPAS.TV, Jumat (10/3/2023). 

Menurut dia, Presiden Jokowi disinyalir sengaja memperlihatkan keakraban mereka. 

Baca Juga: Momen Jokowi, Prabowo dan Ganjar Saat Panen Raya di Kebumen, Jateng

"Saya sudah lama mengatakan bahwa ada kemungkinan simulasi Ganjar-Prabowo akan diduetkan sama Presiden Jokowi sebagai king maker-nya," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x