Kompas TV regional berita daerah

RSUD Subang Bantah Tolak Ibu Hamil Berujung Maut

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUBANG, KOMPAS.TV - Pasca ramai di pemberitaan soal penolakan ibu hamil di RSUD Subang dan meninggal dunia, pihak RSUD Subang telah meminta klarifikasi langsung dari bidan desa maupun petugas yang saat itu melayani korban. Selain itu RSUD Subang juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk klarifikasi kejadian sebenarnya. RSUD Subang membatah pasien ibu hamil dan bayinya meninggal dunia akibat mendapat penolakan. 

Menurut dirut RSUD Subang, kondisi kapasitas ruangan ICU saat kejadian tidak memungkinkan untuk menerima pasien baru. Itulah sebabnya pihak RSUD subang menyarankan pasien agar dibawa ke rumah sakit lain. Meski demikian RSUD subang berjanji akan memperbaiki layanan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi. 

Terkait kasus ini, Pemkab Subang belum memberikan sanksi kepada pihak RSUD Subang. Pemkab Subang akan terlebih dahulu melakukan audit pelayanan di RSUD Subang tersebut. selanjutnya Pemkab Subang akan melakukan kerjasama dengan beberapa rumah sakit yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Diketahui, pada 16 februari 2023 lalu, Kurnaesih berusia 39 tahun warga Desa Buniara Kecamatan Tanjungsiang Subang, meninggal dunia bersama anak yang masih di dalam kandungannya. Diduga akibat mendapat penolakan dan tidak mendapat penanganan di RSUD Subang.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x