Kompas TV regional update

5 Konser K-Pop di Indonesia, dari BLACKPINK hingga SUGA BTS

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 14:00 WIB
5-konser-k-pop-di-indonesia-dari-blackpink-hingga-suga-bts
Tahun ini, Indonesia dipadati dengan berbagai konser K-Pop. Grup mana sajakah yang akan mengunjungi Indonesia? (Sumber: Freepik/drazen zigic)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar K-pop terbesar di dunia. Oleh karena itu, tak heran jika banyak musisi Korea yang menjadikan Indonesia sebagai tempat tujuan mengadakan konser atau tour.

Hal itu pun dilakukan oleh SUGA BTS. Melalui akun media sosial agensinya, Big Hit Music, mengumumkan Suga akan menggelar ‘August D Tour’ tiga hari berturut-turut, yakni pada 26, 27, dan 28 Mei di Indonesia Convention Exhibition Hall 5-6.

Informasi ini disebutkan dalam Kamjagiya Korea! episode “Kamjagiya! Konser Suga ‘August D Tour’ 3 Hari Berturut-turut di Indonesia” dengan tautan akses dik.si/KamKorSuga.

Selain itu, tahun ini berbagai konser K-pop lainnya pun akan digelar di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah penampilan menarik dari musisi papan atas dari Korea Selatan. 

Lantas, siapa saja artis K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia?

1. TREASURE

Penggemar TREASURE pasti sudah menantikan konser sang idola dengan tajuk ‘Hello in Jakarta’. Mereka akan hadir dan menggelar konsernya pada 18-19 Maret 2023 di ICE BSD, Tangerang.

2. B.I

Mantan personel boy group iKON ini akan menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser bertajuk ‘L.O.L The Hidden Stage’ pada 10 Maret 2023 mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar, konser ini akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Baca Juga: 5 Subunit Grup K-Pop yang Perlu Kamu Tahu!

Selain Indonesia, B.I juga menggelar konser di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Filipina, hingga Singapura.

3. BLACKPINK

BLACKPINK akan menggelar konser yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya bertajuk ‘BORN PINK’. Konser ini akan digelar selama dua hari berturut-turut, yakni pada 11-12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x