Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Chelsea vs Dortmund, Tugas Berat The Blues Pertahankan Langkah di Eropa

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 17:32 WIB
prediksi-chelsea-vs-dortmund-tugas-berat-the-blues-pertahankan-langkah-di-eropa
Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea, kiri, berebut bola dengan pemain Dortmund Salih Ozcan dan rekan setimnya Jude Bellingham selama Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Borussia Dortmund dan Chelsea FC di Dortmund, Jerman, Rabu, 15 Februari, 2023. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Dortmund akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. 

Duel ini bakal jadi penentu kelolosan kedua tim ke perempatfinal setelah pada leg pertama, gol tunggal dari Karim Adeyemi memberikan klub asal Jerman keunggulan tipis 1-0.

Jelang laga Chelsea vs Dortmund ini, The Blues akhirnya bisa memetik kemenangan pertama mereka di tujuh laga terakhir saat menghadapi Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Gol semata wayang dari Wesley Fofana membuat tim asuhan Graham Potter itu bisa memetik tiga angka, meski di posisi klasemen mereka masih tertahan di peringkat 10.

Menghadapi Dortmund tentu bukan perkara mudah bagi Chelsea. Penampilan Reece James dkk masih angin-anginan dan terlihat sangat sulit untuk mencetak gol ke gawang lawan. 

Dengan kekalahan 1-0 di leg pertama, Potter pun harus mencari cara agar timnya bisa menang dengan selisih dua gol demi terus melaju di Liga Champions. 

Tapi tim tamu pasti sudah memikirkan cara bagaimana mengantisipasi Chelsea yang akan tampil menyerang di hadapan pendukungnya sendiri. 

Apalagi jelang pertandingan Chelsea vs Dortmund ini, tim racikan Edin Terzic sedang dalam laju apik di mana mereka meraih sepuluh kemenangan beruntun di semua ajang. 

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Graham Potter Bawa-Bawa Mikel Arteta dan Jurgen Klopp

Catatan tersebut membuat mereka menyamai poin milik Bayern Munchen di posisi puncak klasemen Bundesliga, meski kalah dalam jumlah selisih gol. 

Dari kesiapan pemain, Chelsea tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti dengan N'Golo Kante, Armando Broja, Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva yang masih belum dalam kondisi fit. 

Selain itu, Mason Mount juga harus menepi karena menjalani skorsing usai menerima dua kartu kuning. 

Sama halnya dengan tuan rumah, Dortmund juga tidak akan diperkuat pemain andalan seperti Adeyemi yang menderita cedera paha. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x