Kompas TV regional berita daerah

Ada Pelayanan Gratis untuk Cegah Penyakit Menular pada Kucing!

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 13:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyakit menular, UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan Lampung membuka pelayanan gratis.

Pelayanan kesehatan yang diberikan cukup beragam, mulai dari pengecekan, perawatan hingga sterilisasi pada hewan.

Baca Juga: Pabrik Kerupuk Habis Dilalap Si Jago Merah!

Adanya program kesehatan gratis ini tentu disambut baik masyarakat yang menilai cukup membantu dan mudah dijangkau.

“Mempermudah untuk peliharan yang sakit atau mau steril, apalagi gratis, siapa coba yang gak tergiur untuk kesehatan anabul kesayangan,” ujar Reta, pemilik hewan peliharaan.

Pelayanan kesehatan gratis ini dibuka mulai pagi hingga siang, pada hari Senin s/d Jumat dengan kapasitas 60 hewan peliharaan yang dilayani.

Selain melayani kesehatan di kantor UPTD, petugas juga bisa mendatangi langsung rumah warga yang memiliki lebih dari 20 ekor hewan peliharaan untuk dilakukan pengecekan kesehatannya.

"Pelayanan kami sifatnya aktif dan pasif, dimana masyarakat bisa langsung datang kesini ataupun kami yang mendatangi rumahnya," ujar Christin Septriansyah, Kepala UPTD Balai Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan.

Program pelayanan kesehatan hewan gratis ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan masyarakat juga bisa mendaftar secara online untuk mendapatkan pelayanannya.

#anabul #kesehatan #uptd



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x