Kompas TV nasional peristiwa

Sedihnya Airlangga Warga Plumpang, Pulang Kerja Tahu-tahu Rumah Hangus Kena Kebakaran Depo Pertamina

Kompas.tv - 4 Maret 2023, 07:22 WIB
sedihnya-airlangga-warga-plumpang-pulang-kerja-tahu-tahu-rumah-hangus-kena-kebakaran-depo-pertamina
Airlangga, warga Plumpang yang mengungsi di posko pengungsian, Sabtu (4/3/2023) pagi. Airlangga jadi satu dari ratusan warga lainnya yang mengungsi akibat kebakaran Depo Pertamina di Plumpang Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Airlangga, salah seorang warga di posko pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, mengisahkan bagaimana ia kaget ketika pulang kerja pada Jumat (3/2/2023) malam malah mendapati kebakaran hebat. 

Ia juga bersedih karena kini tidak tahu lagi kondisi rumahnya yang dikabarkan hangus terbakar. 

Waktu itu, Airlangga mengaku dijemput anak dan istri dan dikabarkan pemukiman tempat mereka tinggal yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran hangus terbakar. 

Ia pun kaget, ditambah sampai Sabtu (4/3) pagi ini masih belum diperbolehkan ke lokasi, hanya untuk sekadar melihat keadaan rumahnya. 

Airlangga pun tidak tahu, harta atau apa saja yang masih tertinggal atau rusak. 

"Sampai sekarang belum pulang sudah di police line untuk pengamanan. Kita belum bisa masuk ke sana, apa yang terjadi sekarang (pagi ini) juga belum tahu," katanya, Sabtu (4/3) di lokasi pengungsian, dalam Breaking News Kompas TV. 

Baca Juga: Pagi Ini Warga Mulai Cek Rumah Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Api Sudah Padam, Masuk Pendinginan

Ia juga cerita, usai kebakaran dan dihadang petugas agar tidak masuk ke lokasi Kebakaran Pertamina itu, ia langsung lari ke pengungsian.   

"Saya posisi pulang kerja, anak bini jemput. Lalu kita nggak bisa masuk, lalu lari ke pengungsian. Lalu di pengungsian ya seperti ini kondisinya," jelasnya dengan raut muka sedih. 

Waktu itu, katanya, masih belum ada yang mengarahkan ke tempat pengungsian. Ia dan istri inisiatif ke 

"Ngungsi masing-masing saja, posisi diorganisir juga tidak ada. Berawal dari jalan raya, lalu diarahkan ke sini ngumpul," jelasnya. 

Baca Juga: Polisi Identifikasi Jenazah dan Korban Kebakaran Depo Pertamina, Kapolda: Ada yang Luka 100 Persen

Sebelumnya seperti KOMPAS.TV beritakan, korban meninggal dunia sementara tercatat 13 orang per Sabtu pagi ini.

Sementara ratusan korban kebakaran kini mengungsi. Ada banyak luka-luka dan jadi korban, kebanyakan merupakan warga di dekat Depo Pertamina Plumpang.

Adapun Kebakaran Pertamina Plumpang itu terjadi pada pukul 20.20 WIB, Jumat (3/3) malam. Kini api berhasil dipadamkan dan mulai proses pendinginan. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x