Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Merambat ke Area Permukiman, Warga Berlarian

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 22:08 WIB
kebakaran-di-depo-pertamina-plumpang-jakarta-utara-merambat-ke-area-permukiman-warga-berlarian
Kondisi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Kebakaran merambat ke area permukiman dan menyebabkan warga berlarian untuk menyelamatkan diri. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam, merambat ke area permukiman dan menyebabkan warga berlarian untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Nizar Ramadika, api telah merambat ke rumah-rumah warga yang berjarak sekitar 200 meter dari titik kebakaran.

Di sisi lain, Kepala Sudin Damkar Jakarta Utara Satriadi Gunawan menyebut banyak rumah semi permanen dan padat hunian di sekitar titik kebakaran.

"Karena memang padat hunian, terus bangunan-bangunannya semi permanen, sehingga potensi-potensi perambatannya sangat besar," ujar Satriadi dalam Breaking News Kompas TV, Jumat.

Koordinator Tanggap Aksi Bencana (Tagana) Jakarta Utara Rohman menerangkan, warga berlarian di lorong-lorong gang di sekitar area kebakaran.

Ia menyebut, proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) terus berlangsung. Sementara api masih terus membesar.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Pertamina Plumpang Jakarta Utara

Di sisi lain, ia menerangkan, sejumlah korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit.

"Korban luka-luka ada yang dilarikan ke rumah sakit," jelasnya.

Ia juga mengarahkan tim Tagana Jakarta Utara untuk membantu proses evakuasi warga.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x