Kompas TV nasional kriminal

Akhirnya, Pelaku Utama Debt Collector yang Bentak Polisi Ditangkap, Tersisa 2 Orang

Kompas.tv - 2 Maret 2023, 14:32 WIB
akhirnya-pelaku-utama-debt-collector-yang-bentak-polisi-ditangkap-tersisa-2-orang
Kolase Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan video viral insiden debt collector yang merampas mobil Clara Shinta dan membentak polisi. (Sumber: Kolase Instagram/@kapoldametrojaya dan TikTok@clarashintareal)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelarian Erick Johnson Saputra Simangunsong berakhir.

Polisi akhirnya menangkap pelaku utama debt collector yang membentak polisi saat menarik mobil selebgram Clara Shinta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya menangkap Erick Johnson Simangunsong di kawasan Labuhan Batu, Sumatera Utara, Rabu (1/3/2023) dini hari.

“Sudah mendapatkan satu tersangka daftar pencarian orang atas nama EJS, Erick Johnson Simangunsong, tepatnya di Sumatera Utara, di Labuhan Batu,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sebar Poster 4 Debt Collector yang Buron ke Seluruh Kepolisian Daerah

Trunoyudo mengatakan, penangkapan debt collector ini menjadi salah satu upaya pemberantasan aksi premanisme yang belakangan meresahkan masyarakat.

“Ini menjadi bagian dari suatu konsisten dan komitmen Bapak Kapolda Metro Jaya dan juga jajarannya untuk bagaimana memberantas aksi-aksi yang meresahkan masyarakat, termasuk aksi premanisme,” ujarnya.

Per hari ini, Kamis (2/3/2023), polisi kembali menangkap satu debt collector yang merupakan bagian dari kelompok Erick Johnson Simangunsong bernama Brian Fladimer Wonata.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, Brian ditangkap di tempat persempuniannya di Cikupa, Tangerang, Rabu malam.

Baca Juga: Buronan 4 Debt Collector Diminta Menyerahkan Diri, Polisi: Kemarin Macan, Sekarang jadi Kucing

“Sudah diamankan di persembunyiannya. Saat ditangkap, dia pasrah tak ada perlawanan,” kata Hengki, Kamis, seperti dikutip dari PMJ News.

Hengky menjelaskan, Brian turut serta dalam penarikan secara paksa dan melakukan perlawanan terhadap polisi saat menarik mobil Clara Shinta.

Sebelumnya, sebanyak tujuh debt collector melakukan penarikan paksa mobil selebgram Clara Shinta, 8 Februari 2023 lalu.

Mereka juga membentak seorang anggota polisi, Aiptu Evin, yang mencoba menengahi.

Baca Juga: Fenomena Silent Sound dalam Premanisme Debt Collector, Polisi: Warga Takut Melapor karena Diancam

Dalam konferensi pers pada Sabtu (25/2/2023), Trunoyudo menjelaskan, pihaknya sudah menangkap 3 orang debt collector, yakni Andre Wellem Pasalbessy, Lesly Wattimena, dan Jay Key.

Kini, dua orang lagi kembali ditangkap, yakni Erick Johnson Simangunsong, yang dinilai sebagai pelaku utama, dan Brian Fladimer.

Dengan demikian, tersisa dua orang buron yang masih dalam pencarian.



Sumber : Kompas TV, PMJ News


BERITA LAINNYA



Close Ads x