Kompas TV nasional peristiwa

Pacar Mario Mengaku Terpuruk usai David Dianiaya, Minta Perlindungan hingga Ruang untuk Ungkap Fakta

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 17:13 WIB
pacar-mario-mengaku-terpuruk-usai-david-dianiaya-minta-perlindungan-hingga-ruang-untuk-ungkap-fakta
Penampakan Mario, anak pejabat pajak yang aniaya David putra pengurus GP Ansor di Polres Metro Jaksel. (Sumber: Kompas.com/dzaki nurcahyo)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perempuan berusia 15 tahun berinisial AG, pacar dari Mario Dandy Satriyo, mengaku dalam kondisi terpuruk setelah namanya terseret dalam kasus penganiayaan yang menimpa David Ozora (17).

Menurut kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo, kliennya mengalami keterpurukan karena pemberitaan yang beredar di media.

Baca Juga: Mario Disebut Paksa Shane Lukas Ikut Temui David, Bilang Ingin Interogasi tapi Malah Aniaya Korban

"Kondisinya kalau kami memantau memang sedang sangat terpuruk ya, sedang menurun, lah," kata Mangatta dikutip dari Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Sebagai kuasa hukum, Mangatta lantas mengambil tindakan cepat dengan menyambangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) demi kliennya.

Mangatta mengadukan peristiwa yang dialami oleh kliennya tersebut. Selain itu, ia juga meminta kepada KPAI untuk memberikan perlindungan kepada AG yang masih duduk di bangku sekolah itu.

"Pertimbangan meminta perlindungan KPAI karena KPAI memberikan pengawasan," ujar Mangatta.

Selain itu, Mangatta juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan ruang kepada kliennya AG untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya atas kasus penganiayaan David tersebut.

Baca Juga: Sebelum ke TKP Penganiayaan David, Shane Lukas Ganti Pelat Nomor Rubicon karena Diperintah Mario

"Kami meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada saksi anak AG ini, untuk diberikan ruang dan posisi yang sama mengungkapkan fakta yang ada," ucap Mangatta.

Menanggapi aduan kuasa hukum AG, Ketua Subkomisi Pengaduan KPAI Dian Sasmita mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti aduan AG  tersebut melalui kuasa hukumnya.

Dian membeberkan, salah satu aduan yang disampaikan oleh Mangatta yakni terkait kondisi AG saat ini setelah ramai pemberitaan mengenai peristiwa penganiayaan David.

"Pemerintah harus berperan untuk pemenuhan hak anak. Pelaporan berisi laporan situasi yang dialami oleh AG,” kata dia.

Namun demikian, Dian mengaku belum dapat menyampaikan secara detail terkait laporan yang dilayangkan oleh tim kuasa hukum AG karena bersifat rahasia.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x