Kompas TV olahraga sepak bola

Man Utd vs West Ham, Erik ten Hag Bakal Lakukan Rotasi

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 23:00 WIB
man-utd-vs-west-ham-erik-ten-hag-bakal-lakukan-rotasi
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, memegang jenggotnya di lapangan jelang pertandingan Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu, 12 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erik ten Hag bakal melakukan rotasi di skuadnya dalam pertandingan Man Utd vs West Ham di putaran kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023) dini hari. 

Usai pesta kemenangan di Carabao Cup akhir pekan lalu, skuad Manchester United akan kembali berlaga di Old Trafford untuk menjamin West Ham United di ajang Piala FA. 

Jelang laga ini, Ten Hag kemungkinan besar akan melakukan rotasi di skuadnya, mengingat pada akhir pekan ini mereka bakal melakoni lawatan ke Anfield guna menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris. 

Selain sebagai persiapan menghadapi Liverpool, pelatih asal Belanda itu tampaknya ingin memberikan waktu rehat untuk sejumlah pemain utama setelah tampil dalam pertandingan tensi tinggi ketika menyingkirkan Barcelona di Liga Europa dan mengalahkan Newcastle di final Carabao Cup. 

“Tentu saja, kemarin (Senin), para pemain masih bersemangat dan mereka harus merayakan momentum ini,” kata Ten Hag dalam konferensi pers pra-pertandingannya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/2/2023).

"Tapi, kemarin, setelah kami tenang, kami kembali bekerja. Apa yang harus kami lakukan adalah pemulihan dan mereka yang bermain, lebih sedikit melakukan sesi latihan."

Dari kondisi teranyar tim, Anthony Martial masih belum bisa bermain karena masih dalam pemulihan cedera. 

Sementara itu, kondisi Fred dan Like Shaw juga masih tanda tanya dan Ten Hag tak ingin mengambil risiko untuk memainkan pemain penting lain sehingga menyebabkan cedera. 

"Anthony Martial tidak tersedia dan Luke Shaw dan Fred adalah masih tanda tanya untuk besok (Rabu)," ungkapnya. 

Baca Juga: Cerita Erik ten Hag saat Makan Malam dengan Sir Alex Ferguson




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x