Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PKB: Prabowo Bakal Bertemu Cak Imin Awal Maret

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 16:46 WIB
politikus-pkb-prabowo-bakal-bertemu-cak-imin-awal-maret
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Senin (8/8/2022). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan bertemu dalam waktu dekat ini. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memperkirakan pertemuan keduanya pada awal Maret 2023.

"Karena Pak Prabowo minggu ini masih di luar negeri, jadi mungkin awal Maret (pertemuannya)," kata Huda, Selasa (28/2/2023), dikutip dari Kompas.com.

Menurut penjelasannya, kedua tokoh tersebut sebenarnya memang telah dijadwalkan untuk melakukan pertemuan rutin yang digelar selama dua pekan sekali untuk membahas sejumlah isu terkait koalisi.

"Kami menjadwalkan pertemuan berkala rutin 2 mingguan karena banyak hal yang perlu direspons dan diputuskan," jelas dia.

Di sisi lain, saat disinggung soal pertemuan pada awal Maret itu, Huda mengaku tidak mengetahui persis hal apa saja yang akan dibahas oleh kedua Ketua Umum dalam poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya tersebut.

Baca Juga: Gerindra Ogah Resmikan Pasangan Capres Terlalu Dini, Pendukung Prabowo-Cak Imin Diminta Sabar

Namun dia mengatakan tidak menutup kemungkinan jika pertemuan itu turut membahas ihwal pencalonan presiden dan wakil presiden dari koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Huda mengatakan, meski Ketum PKB ini dimandatkan untuk menjadi calon presiden berdasarkan hasil muktamar pada 2019 lalu, partainya membuka peluang untuk menempatkan Cak Imin sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo.

"Tentu PKB-Gerindra pasti memegang fatsun politk ya, fatsun politiknya kan konfigurasinya misalnya PKB dari segi kursi masih di bawahnya Gerindra gitu-gitu, jadi yang soal itu PKB sih megang fatsun," ujar Huda.

Selain Capres dan Cawapres, Huda menyebut pertemuan Prabowo dan Cak Imin tak menutup kemungkinan juga akan membahas terkait hasil pertemuan masing-masing terhadap sejumlah tokoh.

Seperti pertemuan pertemuan Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta pertemuan Prabowo dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.

"Kebetulan beliau berdua kan masing-masing sudah menyampaikan, Gus Muhaimin bertemu Pak Airlangga, Pak Prabowo bertemu Bu Khofifah, pasca itu kan belum bertemu beliau berdua," kata Huda.

Baca Juga: Elektabilitas Sandiaga Uno Teratas, Gerindra: Sosok Cawapres Terkuat Prabowo Tentu Cak Imin

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x