Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengendara Ngeluh Ban Mobilnya Penyok Karena Lubang di Tol Cikampek, Ini Respons Jasa Marga

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 08:35 WIB
pengendara-ngeluh-ban-mobilnya-penyok-karena-lubang-di-tol-cikampek-ini-respons-jasa-marga
Kondisi ban menjadi benjol setelah menghantam lubang besar di jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi jalan berlubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mengakibatkan ban kendaraan mereka mengalami kerusakan.

Seorang pengendara bernama Ali, mengaku pada Sabtu malam (25/2/2023), ia melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek, masuk dari Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar Gerbang Tol Karawang Timur.

Menurutnya, di sepanjang jalan tol itu memang ada sejumlah titik jalan yang berlubang, tapi tidak terlalu parah. Baru saat melintasi beberapa kilometer menuju tikungan ke arah Gerbang Tol Karawang Timur, tepatnya di lajur dua, kendaraan terjebak lubang besar.

"Ban depan mobil saya, dua-duanya benjol, kena lubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Ali seperti dikutip dari Antara.

"Suara ban yang terjebak masuk lubang itu sangat kencang," ujarnya.

Namun saat itu, ia memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya, karena menganggap ban dan velg-nya tidak masalah setelah terjebak lubang besar.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Bahu Jalan Tol Purwakarta Longsor

Baru keesokan harinya, pada Minggu (26/2) pagi, Ali menyadari ban depan mobilnya sebelah kiri dan kanan, mengalami benjol setelah terjebak lubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia kemudian mencari informasi tentang klaim ganti rugi pengguna jalan tol ke Jasa Marga, hingga akhirnya menghubungi one call center 14080.

"Saya mencoba ikuti alurnya. Apalagi saya tidak mengambil struk-nya saat masuk gerbang tol, ternyata ribet juga, tak sesuai dengan yang diharapkan," ujar Ali.


 

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Transjawa Tol, menindaklanjuti keluhan pengendara. Jasa Marga menambal lubang untuk sementara kemudian perbaikan permanen.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kondisi perkerasan jalan tol khususnya di Ruas Jakarta-Cikampek," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, Minggu (26/2).

Lisye mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya penanganan terhadap lubang dengan menyiagakan tim 24 jam.

Baca Juga: Cerita Sadinem Kaya Mendadak Punya Duit Rp2,8 Miliar Imbas Jalan Tol Solo-Jogja



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x