Kompas TV nasional rumah pemilu

Puncaki Survei Litbang Kompas, PDI-P Kian Yakin Hattrick Pemilu, tapi Enggan Bocorkan Capres

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 12:07 WIB
puncaki-survei-litbang-kompas-pdi-p-kian-yakin-hattrick-pemilu-tapi-enggan-bocorkan-capres
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri ketika berpidato dalam HUT ke-50 PDI P di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/2023). Dalam survei Litbang Kompas, PDI-P tetap puncaki elektabilitas (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meskipun memuncaki sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi di Survei Litbang Kompas terbaru, PDI Perjuangan (PDI-P) masih enggan bocorkan soal figur Capres atau Cawapres yang bakal mereka usung pada Pilpres 2024. 

Hal itu diungkap Andreas Hugo Pareira, Ketua DPP PDI-P yang menyebut, hasil Litbang Kompas ini tidak mengejutkan karena ia melihat sendiri kader partai berjuang di tengah-tengah masyarakat. 

"Tidak mengejutkan. Ini hasil kerja keras seluruh kader partai dan masyarakat," jelas Hugo, Rabu (22/2/2023) di program Kompas Pagi Kompas TV.

"Kami harap memenangkan (pemilu) tiga kali, hattrick. Persiapan kami, berkaitan di pilpres 2024, nanti berbarengan dengan capres atau cawapres nantinya," tambah Hugo. 

Baca Juga: Tertinggi di Survei Litbang Kompas, PDI-P: Partai Terus Gerak, Yang Lain Sibuk Bahas Pilpres

Ia lantas tertawa lebar ketika ditanya terkait dengan partai yang punya elektabilitas tertinggi pada Survei Litbang Kompas, tapi sampai kini masih belum mau bocorkan nama capres atau cawapres yang disung di Pilpres 2024 nanti. 

"Saya kira kebayang, ini kita sudah kebayang nama-nama itu. Kita akan tingkatkan, melihat perkembangan partai lain," jawabnya sambil tertawa lebar. 

Hugo pun lantas mempertegas soal posisi Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang mandat urusan capres. 

Selain itu, PDI-P tak menampik adanya koalisi dengan pihak lain. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x