Kompas TV entertainment selebriti

Duduk Perkara Mobil Clara Shinta Disita Leasing, Diwarnai Debt Collector Bentak Polisi

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 09:51 WIB
duduk-perkara-mobil-clara-shinta-disita-leasing-diwarnai-debt-collector-bentak-polisi
Selebgram Clara Shinta. Namanya tengah menjadi sorotan usai beradu argumen dengan penagih utang atau debt collector yang mencoba merampas paksa mobilnya. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebgram Clara Shinta tengah menjadi sorotan usai beradu argumen dengan penagih utang atau debt collector yang mencoba merampas paksa mobilnya.

Clara Shinta tidak terima lantaran ia merasa tak memiliki utang kepada siapapun. Ia sempat mengabadikan momen puluhan debt collector merampas mobilnya di parkiran apartemen kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 8 Februari 2023 lalu.

Usut punya usut, Clara Shinta mengaku baru mengetahui bahwa mobilnya digadaikan oleh mantan suami secara diam-diam.

Berikut kronologi mobil Clara Shinta disita debt collector yang dirangkum KOMPAS.TV, Rabu (22/2/2022).

Baca Juga: Mobil Clara Shinta Dirampas Paksa Debt Collector, Polisi Masih Dalami Laporan

Mobil Digadaikan Mantan Suami

Melalui akun Tik Tok @clarashintareal, menceritakan kronologi awal dirinya didatangi debt collector yang mencoba menyita mobilnya.

"Ada pihak dari leasing mobil yang mencari aku. Padahal, sebelumnya aku tidak pernah memiliki tunggakan atau tidak pernah berutang apa pun," kata Clara dalam unggahan videonya.

Clara lantas mengetahui bahwa nama pemohon merupakan pihak yang masih berhubungan dengan mantan suaminya.

"Ternyata nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan (suami) saya. Jadi mantan saya menitipkan ke temannya, temannya menitipkan kepada istrinya, dan istrinya menitipkan kepada orang saudaranya. Agar tidak gampang terdeteksi sama saya data mereka," lanjutnya.

Tak ingin banyak keriburan, Clara sempat bersedia melunasi utang mantan suaminya dan bahkan mengizinkan mobilnya disita, tetapi prosesnya harus dilakukan di depan keluarganya. 

"Saya sebenarnya tidak masalah jikalau mobil itu ditarik dulu, tetapi saya mohon agar menunggu kedatangan keluarga besar saya guna mengecek keaslian surat-surat penarikan yang dimiliki debt collector," kata Clara. 

Namun, permintaan Clara itu ditolak oleh para debt collector, bahkan mereka semakin naik darah dan mencoba merampas kunci mobil Clara.

"Enggak usah pakai nada keras-keras. Silakan ambil mobilnya nanti. Saya cuma mau cek keaslian surat-surat penarikan dulu," timpalnya. 

Baca Juga: Polisi Dimaki "Debt Collector" Bikin Kapolda Metro Jaya Geram: Lawan, Tangkap, Jangan Pakai Lama!

Sempat Ditengahi oleh Polisi

Seorang anggota polisi tampak berusaha menengahi Clara dengan debt collector dan meminta agar permasalahan dibahas di Polsek terdekat. 

Tetapi, terlihat polisi tersebut justru dibentak oleh debt collector yang menolak diajak ke Polsek.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x