Kompas TV regional peristiwa

Ini Profil Dosen UII yang Hilang setelah Berkunjung ke Norwegia

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 12:06 WIB
ini-profil-dosen-uii-yang-hilang-setelah-berkunjung-ke-norwegia
Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN). (Sumber: UII)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dilaporkan hilang setelah mengikuti kegiatan di sebuah kampus di Norwegia.

Ahmad Munasir dikabarkan hilang setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

Ia bersama dengan tim UII yang beranggotakan empat orang, termasuk Rektor UII Fathul Wahid, berkunjung ke USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas pada 5 sampai 12 Februari 2023.

Dikutip dari laman uii.ac.id, tim terakhir bertemu dengan Ahmad Munasir di Oslo, Norwegia pada 11 Februari 2023 malam.

Ketika itu, tim terbagi dalam tiga penerbangan berbeda dan Ahmad Munasir kembali ke Indonesia sendirian melalui Istanbul, Turki.

Baca Juga: Dosen UII Yogyakarta Hilang Kontak Setelah Kunjungan ke Norwegia, Ini Kronologinya

Ahmad Munasir pun mengirimkan pesan terakhir kepada istrinya pada 12 Februari 2023 siang, beberapa saat sebelum naik pesawat ke Istanbul yang berbunyi: "menunggu boarding".

Sejak saat itu, dia tidak pernah mengirimkan pesan lagi.

Beragam upaya untuk mengontak sudah dilakukan, akan tetapi belum ada satu pun yang direspons Ahmad Munasir.

Berdasarkan informasi lisan yang diberikan Ahmad Munasir dan dikuatkan dengan pesan WhatsApp kepada sang istri, dia akan mendarat di Jakarta pada 16 Februari 2023 pukul 18.00.

Adik Ahmad Munasir yang menunggu di pintu kedatangan, tidak mendapati yang bersangkutan. Setelah dilakukan konfirmasi ke Angkasa Pura, nama Ahmad Munasir rupanya tidak ada dalam manifes penerbangan tersebut.

Profil Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama

Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) menjabat sebagai asisten profesor dan sekretaris departemen informatika UII Yogyakarta.

Ia lahir di Banjarmasin pada 3 Maret 1986. AMRP menyelesaikan jenjang pendidikan S1 di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta.

Kemudian ia mengambil gelar master di Monash University Australia dan menyandang predikat Master of Information Technology (MIT).

Gelar doktor diraihnya setelah menyelesaikan pendidikan di Stony Brook University – The State University of New York, Amerika Serikat.

Dosen UII yang diduga hilang ini memiliki minat penelitian di bidang teknologi informasi, m-learning, m-commerce, mobile security, dan media sosial.

Baca Juga: Banyak Pengeluaran Saat Ramadan, Ini 5 Tips Ala Dosen UII Yogyakarta untuk Mengontrolnya


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x