Kompas TV nasional politik

Wiranto Dikabarkan Pindah dari Hanura, Sekjen PAN: Beliau akan Tempati Posisi yang Sangat Terhormat

Kompas.tv - 18 Februari 2023, 05:05 WIB
wiranto-dikabarkan-pindah-dari-hanura-sekjen-pan-beliau-akan-tempati-posisi-yang-sangat-terhormat
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. (Sumber: ANTARA/Hafidz Mubarak A.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, mantan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto akan mendapatkan posisi yang terhormat saat bergabung dengan partainya nanti. 

Baca Juga: Elite Hanura: Informasinya Pak Wiranto Bergabung ke PAN

“Saya tidak mau berandai-andai, tapi seorang tokoh sekaliber beliau (Wiranto) itu akan menempati posisi yang sangat terhormat di dalam partai,” kata Eddy saat ditanyai wartawan di Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). 

Eddy menegaskan tidak membantah kabar berpindahnya Wiranto dari Hanura ke PAN. Namun, ia menyebut, kepastian ihwal kabar tersebut akan disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. 

“Saya tidak menyangkal, tetapi kepastiannya akan disampaikan oleh Pak Zul (Zulkifli Hasan),” kata Eddy.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Inas Nasrullah mengatakan adanya informasi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto bergabung ke PAN. 

"Selama ini memang tidak pernah mengundurkan diri dari partai Hanura, tapi karena menjadi wantimpres, kesibukannya beliau non-aktif juga (dari keanggotaan Partai Hanura), bukan pengurus," kata Inas mengenai Wiranto yang diinformasikan bergabung ke PAN, kepada Kompas TV, Kamis (16/2/2023). 

Inas berpesan kepada mantan Panglima TNI itu agar kiprahnya di PAN bisa membawa kontribusi besar. 

"Hak Pak Wiranto untuk memutuskan pindah ke partai lain," kata dia yang berharap Wiranto memberikan kontribusi yang besar kepada partai tersebut.

Baca Juga: Wiranto Bergabung PAN, Ketua Dewan Pakar Drajat Wibowo Tanggapi Begini

"Ya, pada intinya sebagai kader Hanura yang pernah dibesarkan Pak Wiranto tentu merasa kehilangan dengan pindahnya Pak Wiranto ke PAN," kata dia. "Beliau berjasa mendirikan Partai Hanura."


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x