Kompas TV regional kriminal

Kronologi Hp Belasan Siswa SMP di Bantul Raib saat Ikut Kegiatan Pramuka

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 18:58 WIB
kronologi-hp-belasan-siswa-smp-di-bantul-raib-saat-ikut-kegiatan-pramuka
Ilustrasi. Belasan handphone (hp) milik siswa SMP Negeri 2 Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hilang saat mereka mengikuti kegiatan pramuka. (Sumber: ISTIMEWA)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Belasan handphone (hp) milik siswa SMP Negeri 2 Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hilang saat mereka mengikuti kegiatan pramuka. Polisi pun masih menyelidiki kasus pencurian yang terjadi saat kegiatan ekstrakurikuler ini.

Menurut Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, saat kejadian siswa kelas 7 dan 8 SMP Negeri 2 Bambanglipuro sedang mengikuti latihan pramuka dan meninggalkan barang-barangnya di kelas pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Satu jam kemudian, kegiatan pramuka selesai dan siswa menuju kelas masing-masing untuk persiapan pulang, ketika itu satu siswa mengaku kehilangan hp di dalam kelas,” ujar Jeffry, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Pelatih Gulat Bantul Belum Ditahan meski Sudah Ditetapkan Tersangka Kekerasan Seksual, Ini Alasannya

Setelah seorang siswa melaporkan kehilangan hp, siswa lainnya pun mengecek hp masing-masing. Hasilnya, ada 14 siswa dari kelas 7D, 7E, dan 8B yang kehilangan hp.

Pembina pramuka dan siswa pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Bambanglipuro. Polisi juga memeriksa rekaman kamera CCTV, namun kejadian itu tidak terekam karena listrik padam.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Isdarmoko mengaku sudah mendengar terkait kejadian pencurian di lingkungan sekolah tersebut.

Ia  menyerahkan pengusutan kasus pencurian di SMP Negeri 2 Bambanglipuro itu kepada polisi.

“Hari ini juga ada koordinasi orang tua siswa dengan polisi,” ucapnya.

Baca Juga: Kejadian Bencana di Kabupaten Bantul Sepanjang 2022 Meningkat, Ini Buktinya


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x