Kompas TV nasional hukum

Sebelum Bunuh Sopir Taksi Online di Depok, Bripda HS Keliling Jakarta 4 Hari Cari Target Pembunuhan

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 18:51 WIB
sebelum-bunuh-sopir-taksi-online-di-depok-bripda-hs-keliling-jakarta-4-hari-cari-target-pembunuhan
Bripda HS (baju oranye), tersangka pembunuh sopir taksi online di Depok, sedang melakukan reka ulang adegan pembunuhan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/2/2023). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Densus 88 Bripda Haris Sitanggang (HS) ternyata sempat berkeliling selama empat (4) hari di Jakarta untuk mencari target atau korban yang akan dibunuh dan dirampas hartanya.

Peristiwa itu dilakukan Bripda HS sebelum akhirnya memutuskan membunuh korban yang merupakan sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu (59) di Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online, Peragakan 37 Adegan

Demikian fakta baru itu terungkap dari hasil rekonstruksi kasus pembunuhan sopir taksi online yang digelar penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (16/2/2023).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Kompol Resa Fiardy Marasabessy mengatakan terungkapnya Bripda HS berkeliling untuk mencari korbannya itu diketahui pada adegan ke-8.

Adapun adegan ke-8 itu yakni terjadi pada 20 Januari 2023. Saat itu, Bripda HS menumpang TransJakarta dari Terminal Kampung Rambutan ke arah Blok M.

"Tujuannya untuk memantau situasi sambil mencari target," kata Kompol Resa Fiardy di Jakarta pada Kamis (16/2).

Baca Juga: Terungkap! Awal Mula Rencana Bripda HS Bunuh Sopir Taksi Online di Depok

Resa yang juga Ketua Tim Rekonstruksi kasus tersebut menjelaskan, pada adegan 10 yakni keesokan harinya tanggal 21 Januari 2023, tersangka kembali berkeliling Jakarta.

Pada hari kedua, kata Resa, Bripda HS sempat menghampiri taksi online yang sedang berhenti di pinggir jalan di sekitar Terminal Kampung Rambutan, namun ia mengurungkan niatnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x