Kompas TV olahraga sepak bola

Iwan Bule Tak Lagi Jadi Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong Sedih

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 20:25 WIB
iwan-bule-tak-lagi-jadi-ketua-umum-pssi-shin-tae-yong-sedih
Potret kedekatan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: Instagram Mochamad Iriawan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sedih karena Mochamad Iriawan tidak akan lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. 

Seperti yang diketahui, pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/2/2023), akan dipilih Ketua Umum baru untuk menggantikan Iriawan. 

KLB PSSI tahun ini memang dipercepat, buntut dari Tragedi Kanjuruhan tahun lalu yang membuat stakeholder sepak bola mendesak agar ada kepemimpinan baru di tubuh PSSI. 

"Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) tidak lagi menjabat," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Rabu (15/2/2023).

"Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan," ucapnya. 

Shin Tae-yong menceritakan, hubungan dirinya dengan Iriawan awalnya memang tak berjalan terlalu baik dan tidak jarang terjadi kesalahpahaman. 

Namun seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya semakin dekat dan bisa saling bekerja sama untuk membawa Timnas Indonesia maju. 

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia," ungkap Shin Tae-yong

"Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepak bola. Orangnya pun sangat polos, jadi, ya, semakin lama kami semakin menyatu," ujarnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Disebut seperti Badut oleh Thomas Doll, Iwan Bule: Tidak Punya Tata Krama



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x