Kompas TV nasional update

Saat Ibu Brigadir J Hadiri Sidang Vonis Bharada E secara Langsung di PN Jaksel dan Ini Harapannya

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 11:42 WIB
saat-ibu-brigadir-j-hadiri-sidang-vonis-bharada-e-secara-langsung-di-pn-jaksel-dan-ini-harapannya
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, bersama ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023). Mereka berharap hakim menjatuhkan vonis yang adil untuk Richard Eliezer yang telah berkata jujur dan meminta maaf dengan tulus. (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak, hadir secara langsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) untuk mendengar vonis hakim atas terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Rabu (15/2/2023).

Rosti tampak duduk di kursi paling depan dari bangku peserta sidang. Ia duduk bersebelahan dengan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Susilaningtias dan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Seperti dua sidang vonis untuk empat terdakwa sebelumnya, Rosti tampak terus memeluk foto mendiang Brigadir J yang mengenakan seragam dinas anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri di hadapan majelis hakim.

Sebelumnya, Rosti mengapresiasi sikap Richard Eliezer yang mau berkata jujur dan meminta maaf dengan tulus kepada keluarganya.

"Dari awal persidangan, Bharada E datang sujud dan mau berkata jujur," kata Rosti, Selasa (14/2/2023) usai mengikuti sidang vonis terdakwa Kuat Maruf di PN Jaksel.

"Semoga lah perkataan jujurnya nanti vonis dari hakim, biarlah proses hukum dari hakim yang menentukan hukuman buat Bharada E atau Richard Eliezer," imbuhnya.

Ia menegaskan, dirinya percaya bahwa hakim sebagai perpanjangan tangan Tuhan akan memberi putusan yang adil.

Baca Juga: Orang Tua Bharada E Saksikan Sidang Vonis Anaknya dari Siaran TV: Kami Harap Icad dapat Keringanan

Sementara itu, salah satu penasehat hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyebut pihaknya mendoakan agar Bharada E mendapat keringanan hukuman.

"Kalau untuk Bharada Richard Eliezer kami berdoa dan bermohon kepada majelis hakim berilah dia keringanan," ujarnya, Selasa (14/2) usai mengikuti sidang vonis terdakwa Ricky Rizal di PN Jaksel.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x