Kompas TV nasional berita kompas tv

Jelang Liburan Natal, Beberapa Ruas Jalan Mulai Padat

Kompas.tv - 21 Desember 2018, 22:11 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Jelang liburan natal dan tahun baru situasi arus lalu lintas di kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat mulai tampak padat. Dampak dari pelarangan truk dan kendaraan besar melintasi jalur tol sejumlah truk dan kendaraaan besar lainnya tampak memadati kawasan ini.

Larangan truk dan angkutan barang bersumbu tiga atau lebih melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek berlaku sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Hal ini membuat sejumlah truk melintas di Jalan Arteri Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Akibatnya sejumlah jalan arteri yang dilalui truk mengalami kemacetan. Kepadatan kendaraan terlihat di persimpangan BCP atau di Jalan Ahmad Yani, Bekasi.

Kepadatan lalu lintas mulai terpantau di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat. Hingga Jumat (21/12/2018) malam sudah lebih dari 55 ribu kendaraan melintasi Tol Cikarang Utama. Pihak Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik terjadi esok hari dengan 85 ribu kendaraan.

Sementara itu kondisi di Ruas Tol Cikopo Palimanan atau Cipali, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dapat melaju dengan kecepatan di atas 40 kilometer per jam. Mengantisipasi lonjakan kendaraan selama liburan akhir tahun ada 12 loket yang dibuka terdiri dari 10 loket di gardu utama dan dua loket di gardu satelit.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x