Kompas TV olahraga badminton

Daftar Skuad dan Jadwal Tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 13:34 WIB
daftar-skuad-dan-jadwal-tim-indonesia-di-kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto, akan menjadi andalan Indonesia di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. (Sumber: Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perjuangan tim Indonesia di Kejuraan Beregu Campuran Asia 2023 atau Badminton Asia Mixed Team Championship Asia (BAMTC 2023) akan dimulai besok, Selasa (14/2/2023). 

Menurut jadwal, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 ini bakal digelar di Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirates Arab sampai tanggal 19 Februari 2023 mendatang. 

Tim Merah Putih tergabung di Grup C bersama Lebanon, Suriah, Bahrain, serta Thailand. 

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023, Indonesia Langsung Lawan Dua Tim di Hari Pertama

Indonesia akan langsung menghadapi dua tim sekaligus pada hari pertama; Lebanon dan Suriah. 

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan total 10 pemain yang terdiri dari pemain utama dan pelapis di lima sektor yang dipertandingkan. 

Ganda putri utama Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. 

Apriyani berpesan kepada pasangan ganda putri pelapis Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari untuk bersiap mengerahkan seluruh tenaganya dan bermain lebih sabar. 

"Untuk BAMTC kami persiapkan dengan baik dan setelah itu ada All England. Dua turnamen itu yang sekarang jadi fokus," kata Apriyani, dikutip dari Antara News, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: Leo/Daniel Juarai Thailand Masters 2023, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat



Sumber : Kompas TV/Antara/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x