Kompas TV nasional peristiwa

Dipimpin Kapolres Jaksel, 200 Personel Gabungan dan Gegana Amankan Sidang Vonis Ferdy Sambo Hari Ini

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 06:31 WIB
dipimpin-kapolres-jaksel-200-personel-gabungan-dan-gegana-amankan-sidang-vonis-ferdy-sambo-hari-ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Rabu (1/2/2023). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 200 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan tim Brimob Gegana disiapkan untuk mengamankan sidang vonis Ferdy Sambo hari ini Senin (13/2/2023). Pengamanan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) akan menghadapi sidang putusan atau vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan hari ini jelang vonis Sambo akan diawali dengan gelar pasukan di PN Jaksel.

Baca Juga: Sidang Vonis Ferdy Sambo Hari Ini, Simak Lagi Tuntutan dan Hal yang Memberatkan

"Besok secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi untuk melakukan 'Tactical Wall Game' (TWG)," kata Trunoyudo, Minggu (12/2/2023), dikutip dari Antara.

Trunoyudo menjelaskan, pengamanan ini didasari pada sasaran objek sesuai analisis Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Selatan yang dilakukan secara preemtif dan preventif.


 

"Supaya siapa berbuat apa dan akan bertanggung jawab kepada siapa, ini tentu menjadi dasar dalam proses standar operasional prosedur (SOP) pengamanan," ujarnya.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Selatan juga telah menyiapkan tim Gegana Brimob Polri sebelum dan saat sidang vonis kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan tim Gegana disiapkan untuk menyisir dan mengantisipasi ancaman bom.

"Gegana itu wajib karena khawatir ada bom atau apa, mereka menyisir dan bersiap (stand by)," kata Nurma di Jakarta, Sabtu (11/2).

Baca Juga: Jelang Sidang Vonis Rabu Depan, Ibunda Eliezer: Hati Saya Tidak Tenang

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hadapi sidang vonis hari ini, terdakwa lainnya Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjalani sidang pembacaan vonis pada Selasa, 14 Februari 2023. 

Sedangkan sidang pembacaan vonis untuk Richard Eliezer atau Bharada E digelar pada Rabu, 15 Februari 2023




Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x