Kompas TV nasional hukum

Jelang Sidang Vonis Sambo Cs, Ibu Yosua Minta Doa Rakyat Indonesia: Semoga Tuhan Ketuk Hati Hakim

Kompas.tv - 12 Februari 2023, 19:25 WIB
jelang-sidang-vonis-sambo-cs-ibu-yosua-minta-doa-rakyat-indonesia-semoga-tuhan-ketuk-hati-hakim
Terdakwa Ferdy Sambo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, berharap Tuhan mengetuk hati hakim sehingga berani menjatuhkan vonis seberat mungkin kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Dia juga berharap hakim akan memvonis mati Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Rosti menyebut Sambo sebagai otak pembunuhan, sedangkan Putri sebagai “biang kerok” terjadinya peristiwa.

"Semoga Tuhan ketuk hatinya (hakim), berani memberikan keputusan terhadap terdakwa sesuai dengan dakwaan dan tuntutan pembunuhan berencana terhadap anak kami, almarhum Yosua,” kata Rosti dalam program Kompas Petang Kompas TV, Minggu (12/2/2023).

"Semoga negara kita ini, negara hukum, benar-benar ditegakkan keadilan kepada orang yang terzalimi, orang kecil seperti kami. Semoga negara hukum ini dinyatakan dan diwujudkan dengan sebenar-benarnya di NKRI ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Vonis Ferdy Sambo Cs, Hari Ini Gegana Sterilkan PN Jakarta Selatan: Antisipasi Ancaman Bom

Rosti dan suaminya akan menghadiri sidang vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada Senin (13/2) besok. Keluarga Brigadir Yosua telah berangkat dari Jambi ke Jakarta.

Jelang sidang vonis, Rosti pun meminta doa kepada rakyat Indonesia agar hakim memberikan vonis adil terhadap kedua terdakwa. Ia berharap vonis berat akan mencegah munculnya “Sambo-Sambo dan Putri-Putri” lain di Indonesia.

"Agar keadilan, agar hukum yang berlaku di Indonesia semoga diwujudkan dengan undang-undang yang berlaku dan seadil-adilnya bagi rakyat Indonesia. Agar rakyat Indonesia merasa nyaman menjadi penduduk NKRI seutuhnya,” kata Rosti.

Baca Juga: Keluarga Yosua bakal Hadiri Sidang Vonis Ferdy Sambo, Pengacara: Supaya Hakim Jangan Ragu-Ragu



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x