Kompas TV internasional kompas dunia

Bayi Ajaib Baru Lahir dan Selamat dari Reruntuhan Gempa di Suriah, Ribuan Orang Ingin Mengadopsinya

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 10:02 WIB
bayi-ajaib-baru-lahir-dan-selamat-dari-reruntuhan-gempa-di-suriah-ribuan-orang-ingin-mengadopsinya
Seorang bayi perempuan yang lahir di bawah reruntuhan bangunan yang roboh akibat gempa, menerima perawatan di dalam inkubator di sebuah rumah sakit di Afrin, Provinsi Aleppo, Suriah, Kamis, 9 Februari 2023. Gempa dengan magnitudo 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin pagi, 6 Februari 2023. Bayi itu adalah satu-satunya yang selamat di keluarganya setelah kedua orang tuanya dan empat saudaranya tewas. (Sumber: AP Photo/Ghaith Alsayed)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

JINDAYRIS, KOMPAS.TV - Ribuan orang dilaporkan bersedia mengadopsi “bayi ajaib” yang baru lahir dan selamat dari reruntuhan karena gempa di Suriah.

Bayi perempuan yang dinamakan Aya, yang berarti keajaiban dalam Bahasa Arab, masih terhubung dengan ibunya lewat tali pusar.

Ibu, ayah dan keempat saudaranya tewas saat gempa bumi besar menerpa kediaman mereka di Jindayris, Distrik Afrin, Aleppo, Suriah, Senin (6/2/2023).

Aya saat ini berada di rumah sakit, dan kondisinya sudah stabil.

Baca Juga: Bayi Lahir di Reruntuhan Gempa Turki Diberi Nama Aya, Kondisi Sehat Kini Diasuh Paman

“Ia tiba pada Senin dengan kondisi yang buruk, ia mengalami benjolan, memar, ia kedinginan, dan hampir tak bernapas,” ujar Hani Marouf, dokter anak yang merawatnya dikutip dari BBC.

Video penyelamatan Aya viral di media sosial.

Pada rekaman video itu memperlihatkan seorang pria berlari dari puing-puing bangunan yang runtuh, menggendong bayi yang tertutup debu.

Ribuan orang di media sosial pun menanyakan detail cara untuk mengadopsi bayi ajaib tersebut.



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x