Kompas TV nasional rumah pemilu

Jawaban Gibran soal Wacana Diduetkan Bupati Kendal di Pilgub: Saya Sama Semuanya cocok

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 08:19 WIB
jawaban-gibran-soal-wacana-diduetkan-bupati-kendal-di-pilgub-saya-sama-semuanya-cocok
Momen Bupati Kendal bersama Gibran Rakabuming Raka makan bersama. keduanya disukan bakal maju di Pilgub Jawa Tengah. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku dirinya cocok dengan siapa saja. Termasuk Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto yang diwacanakan cocok berpasangan dengan dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah nanti. 

Gibran mengatakan, dirinya kini tidak ke mana-mana alias masih fokus di Solo dan bekerja untuk warga. 

"Aku karo kabeh cocok (saya sama semuanya cocok)," ucapnya, Kamis (9/2/2023) dikutip kanal YouTube Kompas TV, Jumat (10/2/2023).

Ketika ditanya soal kecocokan antara dirinya dan Bupati Kendal, Gibran menjawab santai,

"Dico lebih muda."

Meskipun begitu kata dia, ukuran soal kinerja itu bukan dilihat dari umur. 

"Ini sudah bukan masalah umur, sudah tua, yang penting kinerja, yang namanya kinerja yang menilai warga," imbuh Gibran.

Baca Juga: Bupati Kendal Ngaku Dekat dengan Gibran, Siap jika Diajak Maju Pilgub Jawa Tengah

Gibran juga memastikan, terkait Pilgub Jawa Tengah, belum ada pembicaraan lebih lanjut. Apalagi soal wacana duet dengan Dico untuk pemilu 2024. 

"Belum ada pembicaran lebih lanjut. Aku ora ngendi-ngendi lo, ngerampungke iki loh (aku tidak ke mana-mana, masih menyelesaikan di sini loh)," katanya. 

Baca Juga: Muncul Wacana Gibran "Dijodohkan" dengan Bupati Kendal di Pilgub, Begini Respon Gibran...

Sebelummya seperti diberitakan KOMPAS.TV,  Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, mengaku selama ini dekat dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkap Dico mengomentari soal survei dari Aksara Research and Consulting, periode 15-25 Januari 2023 tentang Gibran dan dirinya dinilai cocok maju sebagai pasangan di Pilgub Jateng pada Pemilu 2024 nanti.

"Kalau enggak cocok ya habis itu enggak ngobrol lagi. Kami banyak diskusi tentang bagaimana kesepakatan kami mengembangkan daerah masing-masing," katanya, Rabu (8/2/2023) malam dilansir Antara

Dalam survei itu juga disebutkan, dari total 800 koresponden dari 32 Kabupaten/Kota, Jawa Tengah itu, ada 31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah mendatang.

Dalam survei Aksara tersebut, untuk Pilgub Jawa Tengah, Gibran menempati posisi pertama dengan elektabilitas 32,1 persen, diikuti Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dengan elektabilitas 11,8 persen.


Posisi ketiga ada Kepala LKPP yang juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan elektabilitas 10,6 persen.

Selanjutnya, di posisi keempat Ketua DPW PKB Jateng M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dengan elektabilitas 6,5 persen dan posisi kelima ada Dico M Ganinduto dengan elektabilitas 5,1 persen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x