Kompas TV nasional rumah pemilu

Bupati Kendal Ngaku Dekat dengan Gibran, Siap jika Diajak Maju Pilgub Jawa Tengah

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 08:17 WIB
bupati-kendal-ngaku-dekat-dengan-gibran-siap-jika-diajak-maju-pilgub-jawa-tengah
Momen Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka makan bersama. Keduanya disukan bakal maju di Pilgub (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV – Disebut-sebut cocok bergandengan maju sebagai pasangan di Pilgub Jawa Tengah, Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, mengaku selama ini dekat dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkap Dico mengomentari soal survei dari Aksara Research and Consulting, periode 15-25 Januari 2023 tentang Gibran dan dirinya dinilai cocok maju sebagai pasangan di Pilgub Jateng pada Pemilu 2024 nanti.

"Kalau nggak cocok ya habis itu nggak ngobrol lagi. Kami banyak diskusi tentang bagaimana kesepakatan kami mengembangkan daerah masing-masing," katanya, Rabu (8/2/2023) malam dilansir Antara. 

Baca Juga: Saat Relawan Ganjar Pranowo Saling Tuding dan Rontok Sebelum Pilpres 2024

Dalam survei itu juga disebutkan, dari total 800 koresponden dari 32 Kabupaten/Kota, Jawa Tengah itu, ada 31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah mendatang.


 

Dico lantas menyebut, ia dan Gibran sering ngobrol terkait politik.

"Kami sering diskusi, kalau obrolan politik secara umum pasti, namanya politisi. Ya secara umum, tentang pandangan-pandangan. saya sebagai politisi dinamis saja," katanya.

"Prosesnya kan masih lama, jalani dulu saja. Fokus dulu saja ke tugas, memberikan yang terbaik buat Kendal, nanti tinggal bagaimana masyarakat menilainya," katanya.

Baca Juga: Ijazah Kembali Dipersoalkan Warganet, Gibran: Ya Tanya Kampusku di Singapura

Dan kini, katanya, ia santai saja sambil menunggu seraya fokus di Kendal.

"Keinginan pasti ada, ingin memberikan manfaat bagi banyak orang. Jabatan makin tinggi artinya bisa memberikan manfaat bagi makin banyak orang," katanya.

Sebelumnya, dalam survei Aksara tersebut memperlihatkan Gibran menempati posisi pertama dengan elektabilitas 32,1 persen, diikuti Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dengan elektabilitas 11,8 persen

Posisi ketiga ada Kepala LKPP yang juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan elektabilitas 10,6 persen.

Selanjutnya, di posisi keempat Ketua DPW PKB Jateng M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dengan elektabilitas 6,5 persen dan posisi kelima ada Dico M Ganinduto dengan elektabilitas 5,1 persen



Sumber : Kompas TV/kompas.com/antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.