Kompas TV regional berita daerah

Kapolri akan Hadiri Seminar Sekolah Akpol di Semarang

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19, Seminar Sekolah Akpol akan digelar secara offline. Kapolri Jenderal Polisi (Pol) Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan menghadiri serangkaian acara Seminar Sekolah, yang diadakan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah sesuai jadwal. Kapolri menjadi pembicara utama dalam Seminar Sekolah Akpol yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Pada pelaksanaannya nanti akan dihadiri oleh Bapak Kapolri. Untuk penekanan pada acara seminar nanti, akan difokuskan pada strategi penerapan hukum progresif,”ucap Brigadir Taruna Bethrand Simanjuntak, Ketua Panitia.

Tujuan Seminar Sekolah Akpol adalah untuk mengenalkan hukum progresif kepada masyarakat maupun Anggota Polri sendiri. Sebab, meski hukum progresif itu sudah ada sejak lama di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang belum memahaminya. Dan diharapkan akan terjadi komunikasi dua arah antara narasumber dengan peserta sehingga didapatkan suatu kebijakan yang bisa diterapkan dan adil bagi masyarakat. Selain itu, dengan terciptanya keadilan tersebut, maka tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri kembali meningkat.

#kapolri #akpol #seminar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x