Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Relawan Ganjar Goyah, Relawan Anies Klaim Tambah Kuat Jelang Pilpres 2024

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 11:19 WIB
saat-relawan-ganjar-goyah-relawan-anies-klaim-tambah-kuat-jelang-pilpres-2024
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan diprediksi bersaing ketat di Pilpres 2024, lantas bagaimana dengan relawan mereka? (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO-GARRY LOTULUNG)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat Relawan Ganjar Pranowo mulai gaduh dan saling tuding, serta ada yang bakal bubar seperti Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) jelang Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan klaim tambah kuat.

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoreAn), menyebut kini justru banyak tokoh dan masyarakat di daerah yang gabung relawan dukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. 

Ia mengklaim, kini ada 380 simpul Relawan Anies Baswedan tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Jumlahnya kini mencapai ratusan ribu orang. 

"Kalau rencana membubarkan dirinya relawan sebelah (Relawan Ganjar Pranowo), kami tidak punya pengetahuan soal itu. Kami fokus ke Anies-nya, rasanya-rasanya tidak ada Kabupaten yang kosong (semua wilayah ada relawan Anies-red)," ucap Ramli saat dihubungi KOMPAS.TV, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Saat Relawan Ganjar Pranowo Saling Tuding dan Rontok Sebelum Pilpres 2024

Hal ini, kata dia, imbas 'hilal' tiket Anies Baswedan di Pilpres 2024 sudah mulai terlihat lewat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat, serta NasDem yang paling awal dekrarasi. 

Ia lantas menyebut, para relawan Anies Bawedan ini ingin perubahan dan mengaku uang bukan landasan utama. 


 

Pribadi Anies sebagai pemimpin, ungkap Ramli, jadi alasan pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

“Kami sudah format bahwa relawan ini tidak lahir karena uang. Tidak lahir karena mau jadi tim sukses. Kita bedakan tim sukses, tim pemenangan dan tim relawan," jelasnya. 

Baca Juga: Dari Korean hingga Tukung Cukur, Menilik Gerak Relawan Anies Baswedan untuk Capres 2024

Lantas menyebut, kini pihaknya klaim terus bergerak di sejumlah daerah dan tambah membesar.

"Relawan yang lahir dan telah melangkah sebelum Partai NasDem berhasil “memaksa” partai politik mendeklarasikan ABW," tambah dia.

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Anggap Ganjar Pranowo Tak Punya Nyali di Pilpres 2024: Tidak Punya Gagasan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x