Kompas TV regional berita daerah

Minyak Goreng Subsidi Sulit Didapatkan

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 09:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kelangkaan minyak kita salah satunya terjadi di agen minyak goreng di Pasar Induk Brebes. Para pelanggan kini mulai beralih membeli minyak goreng curah karena mudah didapat dan harganya lebih murah dari minyakita.

 

Salah seorang pedagang minyak goreng di Pasar Induk, Brebes, Anton, selasa pagi, mengatakan, kelangkaan minyakita sudah terjadi sejak januari lalu, karena stok dari distributor kosong, kalaupun ada harganya naik dari semula Rp. 14.600 per liter, menjadi 16.800 per liter.

 

Menurut Anton, minyakita kemasan 5 liter, yang masih dijual di tokonya adalah stok lama dan jumlah sedikit, sebelum langka harga minyak kita kemasan 5 liter dijual Rp70 ribu, kini naik menjadi Rp75 ribu.

 

Hingga kini belum ada pengiriman kembali minyakita sejak awal januari lalu, akibat kelangkaan minyak kita membuat konsumen beralih membeli minyak goreng curah yang dijual Rp. 14.600 per liter.

 

Beralihnya konsumen dari minyakita ke minyak curah, membuat omzet penjualan minyak curah, dalam dua pekan meningkat dua kali lipat, yang sehari biasanya hanya menjual 350 kilogram minyak curah naik menjadi 600 kilogram minyak curah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x