Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras di Kota Malang Merangkak Naik

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 20:43 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Dalam satu bulan terakhir, harga beras merangkak naik. Kenaikan harga hingga Rp 1.500  per kilogram ini menurut pedagang membuat pembeli protes.

Kenaikan harga beras yang terjadi selama beberapa pekan terakhir dirasakan oleh pedagang di Pasar Tradisional Madyopuro Kota Malang. Kenaikan harga menurut pedagang terjadi secara bertahap.

Untuk beras yang biasa dijual Rp 11.000 kini naik menjadi Rp 12.500  per kilogram. Sedangkan untuk beras dengan kualitas yang lebih baik sebelumnya dijual Rp 12.000, kini naik menjadi Rp13.000 per kilogram.

Tyas, salah satu pedagang sembako di pasar ini menuturkan, selain karena faktor cuaca, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab naiknya harga beras. Beberapa kali pasokan beras ke pedagang juga tersendat, bahkan sempat kosong untuk beras dengan merek tertentu. 

Selain itu kenaikan harga beras ini juga kerap dipertanyakan oleh pelanggannya yang kebanyakan adalah penjual nasi.

"Harga mulai naik semua, banyak yang mengeluh. Naiknya hampir sebulan mulai pertengahan Januari," Katanya.

Pedagang berharap, pemerintah bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik, terlebih mendekati bulan puasa, harga kebutuhan pokok di pasaran cenderung melonjak.

#hargaberasnaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x