Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Pastikan Semua Penumpang Susi Air di Papua Sudah Dievakuasi, Pilot Masih dalam Pencarian

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 19:25 WIB
kapolri-pastikan-semua-penumpang-susi-air-di-papua-sudah-dievakuasi-pilot-masih-dalam-pencarian
Media internasional arus utama dunia, Selasa (7/2/20230 ramai memberitakan penculikan dan penyanderaan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang menamakan diri kelompok separatis Papua. (Sumber: Tribun Network)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, tim gabungan TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi lima penumpang maskapai Susi Air, setelah pesawat mereka diduga dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Tak hanya penumpang, Listyo juga mengatakan, 15 pekerja bangunan puskesmas di Paro, Nduga, Papua yang sempat diancam dibunuh oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya, juga sudah dievakuasi. 

"Untuk penumpang, saat ini semuanya sudah bisa diamankan, sudah dievakuasi. Enggak ada (yang disandera)," kata Kapolri dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023), dikutip dari Breaking News, Kompas TV.

"Lima belas (15) pekerja bangunan sudah (dievakuasi)," ujarnya.

Sementara terkait pilot Susi Air asal Selandia Baru, Listyo mengatakan, tim gabungan tengah berupaya untuk melakukan pencarian dan penyelamatan.

Listyo menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tindakan selanjutnya.

"Kita sudah bicara dengan beberapa, khususnya New Zealand sendiri, bahwa 'serahkan kepada kita, dan kita akan ambil langkah-langkah penyelamatan pilot dari Susi Air', saat ini sedang dalam pencarian," jelasnya.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Papua, Wakil Ketua DPR: Pemerintah Harus Tegas

Diberitakan sebelumnya, pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY dikabarkan hilang kontak sesaat setelah mendarat di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (7/2).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x