Kompas TV nasional politik

PDIP: InsyaAllah Megawati Umumkan Capres dari PDIP pada Juni 2023

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 16:17 WIB
pdip-insyaallah-megawati-umumkan-capres-dari-pdip-pada-juni-2023
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika memaparkan pandangannya dalam wawancara khusus dengan Kompas di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (9/1/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan mengumumkan nama capres yang akan diusung saat Pilpres 2024 pada Juni 2023 mendatang. 

"Kalau saya katakan insyaAllah takut terpeleset, takut salah, tapi kalau Pak Sekjen menyampaikan di bulan Juni, ya saya percaya Pak Sekjen sudah dapat arahan Bu Ketum," kata Said di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/2/2023). 

Baca Juga: PDIP: Akan Ada Kejutan di Safari Politik Puan Maharani

Ia menyebut, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu dipastikan akan berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi. 

"Kami pasti akan bergotong royong bersama-sama, enggak mungkin kami akan sendirian," ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP di Jakarta International Expo, Selasa, 10 Januari 2023, mengaku sangat senang karena bakal capres usungan PDIP berasal dari kader sendiri sebagaimana disampaikan Megawati.

Ia juga senang karena Megawati sangat berhati-hati dalam memutuskan bakal capres tersebut.

”Ibu Megawati dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya,” ujar Jokowi ketika itu, seperti dilansir Kompas.id.

Jokowi pun mengapresiasi Mega karena tidak goyah meskipun sudah didesak-desak agar segera mengumumkan nama bakal capres usungan PDIP. Dia mengaku tahu nama capres tersebut sudah ada di tangan Mega.

Baca Juga: Soal Pujian Jokowi untuk Prabowo dan Gerindra, Ini Kata Sekjen PDIP

”Kita semuanya sabar menunggu. Yang nanti beliau akan sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat oleh Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x