Kompas TV entertainment lifestyle

Jadi Favorit, Ini 5 Lokasi di Turki yang Sering Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Kompas.tv - 8 Februari 2023, 16:05 WIB
jadi-favorit-ini-5-lokasi-di-turki-yang-sering-dikunjungi-wisatawan-indonesia
Blue Mosque (Sumber: Istanbul Insider)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dahsyatnya guncangan gempa bumi magnitudo 7,7 di Turki dan Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) juga menjadi sorotan masyarakat Indonesia. 

Terlebih, hingga kini korban jiwa mencapai 7.926 orang per Selasa (7/2/2023) waktu setempat. Gempa tersebut berpusat di Kahramanmaras di Provinsi Gaziantep, Turki.

Terlepas dari kejadian luar biasa tersebut, Turki merupakan salah satu negara di antara benua Eropa dan Asia yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia, terutama umat Islam. 

Hal ini karena banyaknya peninggalan-peninggalan Kerajaan Islam kuno di Turki seperti masjid hingga bangunan bersejarah lainnya.

Lantas, apa saja tempat wisata di Turki yang paling terkenal?

Baca Juga: Tinggal di Turki, Cinta Penelope Ungkap Kondisi 2 Artis Indonesia Pascagempa M7,8

1. Cappadocia 

Cappadocia (Sumber: Shutterstock/Guitar Photographer via Kompas.com)

Nama Cappadocia tentu sudah tidak asing lagi, terlebih tempat ini sering muncul di beberapa film Indonesia yang mengambil lokasi di Turki.

Cappadocia merupakan daerah destinasi wisata yang berada di distrik kuno di bagian timur dari Anatolia, tepatnya berada di dataran tinggi utara pengunungan Taurus. 

Pemandangan alamnya yang luar biasa membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis mancanegara.

Salah satu yang paling favorit yakni naik balon udara yang terbang di atas tebing-tebing batu dan pegunungan, panorama yang ditawarkan luar biasa indah. 

Selain naik balon udara, ada tempat menarik yang bisa dikujungi di kawasan ini seperti, kota bawah tanah Derinkuyu, Kaymakli, dan Taman Nasional Goreme

2. Blue Mosque

Blue Mosque (Sumber: Istanbul Insider)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x