Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Tak Menentu, Kasus Demam Berdarah Naik Turun

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 09:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Faktor cuaca yang tidak mementu beberapa hari belakangan terakhir, berimbas pada meningkatnya kasus demam berdarah di Kabupaten Klungkung, Bali.

Hingga Senin (6/2) pagi, ada 13 pasein demam berdarah yang sedang menjalani rawat inap, dan sebagian besar adalah pasein anak-anak yang dirawat menyebar di rumah sakit ini.

Direktur Rumah Sakit Daerah setempat, Dokter I Nengah Winata mengatakan, faktor cuaca menjadi salah satu penyebab merebaknya kasus. Ditambah dengan kurangnya kesadaran masyarakat untuk kebersihan lingkungan, utamanya genangan air yang menjadi sarang nyamuk Aiedes Aegepty.

Dari bulan Januari hingga awal Februari kasus DBD yang ditangani di rumah sakit ini naik turun, mengikuti kondisi cuaca yang ada. Dan saat ini ada 13 pasein yang sedang dirawat inap.

Salah satu keluarga pasein, Ni Nengah Sukardi mengaku, anaknya mengalami demam berdarah dan sudah  dirawat  selama 5 hari.

Hingga saat ini Rumah Sakit Klungkung sudah mengangani pasein dengan demam berdarah 63 kasus, dan dalam perawatan di bulan ini 13 orang. Sedangkan kasus cikungnunya ada dua pasien yang sedang dirawat.

 

 

 

 

 

 

 

 

#demamberdarah   #RSUDklungkung  #pemkabklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x