Kompas TV olahraga sepak bola

Murka Presiden Benfica usai Enzo Fernandez Pilih Gabung dengan Chelsea

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 12:19 WIB
murka-presiden-benfica-usai-enzo-fernandez-pilih-gabung-dengan-chelsea
Gelandang asal Argentina, Enzo Fernandez, mengungkapkan alasan utamanya bergabung dengan Chelsea. (Sumber: Chelseafc.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LISBON, KOMPAS.TV - Presiden Benfica, Rui Costa, murka karena Enzo Fernandez memilih bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim Januari 2023. 

Pria yang dulu sempat aktif sebagai pemain Timnas Portugal itu mengatakan Fernandez memaksa Benfica untuk segera menjualnya ke Chelsea. 

“Enzo Fernandez tidak ingin bertahan di Benfica. Dia tidak memberikan kami kesempatan,” kata Costa, seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (2/2/2023).

“Saya sudah melakukan yang terbaik, saya sedih, tetapi saya tidak akan menangis untuk pemain yang tak ingin bertahan. Ketika tawaran Chelsea datang, mustahil untuk mengubah keputusannya." 

Baca Juga: Enzo Fernandez, Pemain Termahal Liga Inggris Ungkap Alasan Utama Gabung dengan Chelsea

Costa menjelaskan kepada Chelsea bahwa sebaiknya mengontrak Fernandez pada bursa transfer musim panas, atau Juni 2023 mendatang. 

Namun, menurut eks gelandang AC Milan dan Fiorentina itu, Fernandez kukuh tidak ingin bertahan di Benfica. 

Sadar akan situasi tersebut, Costa murka dan menyebut tidak akan membiarkan Fernandez mengenakan seragam Benfica lagi. 

“Pada saat itu saya berkata, ‘Dia tidak bisa bermain untuk Benfica lagi, tidak mungkin!' Saya tidak akan menangis untuk pemain yang tak ingin mengenakan seragam kami,” tuturnya.

“Saya memiliki harapan bahwa Enzo ingin berjuang untuk memperbutkan titel juara bersama kami."

Baca Juga: Transfer Hakim Ziyech Gagal, PSG Salahkan Chelsea

“Ketika saya menyadari bahwa dia tidak mau, saya juga tidak ingin dia kembali memakai kostum Benfica lagi,” tegasnya.

Pada akhirnya, Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea pada deadline day bursa transfer Januari 2023. 

Chelsea harus merogoh kocek hingga 105 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun untuk mengamankan tanda tangan pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu. 

Nominal itu merupakan rekor transfer termahal yang pernah terjadi di Liga Inggris. Gelandang berusia 22 tahun itu menjadi pemain termahal dalam sejarah Premier League, mengalahkan transfer Jack Grealish (Aston Villa ke Manchester City).

Seperti yang dikatakan Costa, Fernandez berpeluang mendapatkan gelar Liga Portugal di akhir musim ini. Pasalnya, Benfica tengah memimpin klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul 8 angka dari rival terdekatnya, FC Porto. 

Sementara itu, Chelsea sendiri masih terseok di urutan 9 klasemen. The Blues baru mengumpulkan 30 poin dari 21 laga, berjarak 20 angka dari puncak klasemen.


 



Sumber : Kompas TV/Metro.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x